Cerita Evakuasi Cincin Nyangkut di Kemaluan: Pakai Gerinda, Butuh Waktu Sejam

Vandi Romadhon - detikJateng
Kamis, 30 Jun 2022 19:47 WIB
Cincin yang berhasil dilepas oleh petugas pemadam kebakaran.
Cincin yang berhasil dilepas oleh petugas pemadam kebakaran. (Foto: dok. Damkar Majenang)
Cilacap -

Seorang warga Cilacap mengalami kejadian nyleneh cincin yang tersangkut di kemaluannya. Peristiwa ini sempat membuat heboh warga lantaran sudah empat hari cincin berdiameter 2 sentimeter itu 'nyangkut' tak bisa lepas.

Petugas dari Damkar yang dikerahkan untuk mengevakuasi cicin dari kemaluan pria Cilacap tersebut pun mengalami kendala. Proses melepas cincin dengan itu bahkan memakan waktu lama.

"Selesai satu jam menggunakan gerinda mesin. Karena prosesnya kita, kalau korban kesakitan berhenti dulu, istirahat, terus kalau sudah cukup lanjut lagi," kata Anggota Pemadam Kebakaran Posko Majenang Cilacap, Slamet Riyanto, Kamis (30/06/2022).


Untuk melepas cincin petugas Damkar harus menggunakan dua alat karena besi cincin dua lapis. Awalnya menggunakan gerinda manual namun karena sulit akhirnya petugas menggunakan gerinda mesin.

"Kami kan punya dua alat yang pertama gerinda manual sama gerinda modern, pertama pakai gerinda manual susah, karena besinya lapis dua," tuturnya

Slamet menyebut hal yang menyulitkan saat proses melepas cincin itu, selain berada di bagian yang cukup sensitif, alat kelamin korban juga sudah mulai bengkak.

"Kami nggak berani memberi air ke bagian alat vitalnya karena sudah bengkak dan luka sedikit," jelasnya.

Sebelumnya, kata Slamet, korban sudah menuju ke RSUD Majenang untuk mengambil cincin yang tersangkut itu. Tapi pihak rumah sakit tidak sanggup untuk menanganinya, dan menyarankan untuk pergi ke rumah sakit yang lebih besar.

"Lah akhirnya adik korban inisiatif sendiri melapor ke Damkar, karena lokasinya jauh di pegunungan kami yang ke sana," terangnya.

Dia menyebut kondisi korban sulit berjalan karena sakit. Proses pelepasan cincin di alat kelamin pria itu terbilang dramatis.



Simak Video "Asyiknya Menyusuri Gua Sumitro di Kulon Progo"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/ams)