Suhu Udara Dieng Pagi Ini Turun hingga Minus 1 Derajat Celsius!

Uje Hartono - detikJateng
Kamis, 30 Jun 2022 06:54 WIB
Banjarnegara -

Suhu udara di dataran tinggi Dieng terus turun. Pagi ini, suhu udara di Dieng turun hingga minus 1 derajat celsius.

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pengelolaan WIsata Dieng Sri Utami mengatakan, embun es terlihat di sejumlah titik. Seperti di dalam komplek Candi Arjuna, Dharmasala dan lapangan di sekitar candi.

"Dari semalam sudah dingin, dan paginya kita lihat suhu udara sudah minus 1 derajat celsius," kata Utami saat dihubungi detikJateng, Kamis (30/6/2022).


Suhu udara di Dieng pagi ini turun hingga minus 1 derajat Celsius, Kamis (30/6/2022).Suhu udara di Dieng pagi ini turun hingga minus 1 derajat celsius, Kamis (30/6/2022). (Foto: dok UPT pengelola wisata Dieng)

Ia menyebut suhu udara di Dieng terus turun sejak Rabu (29/6) malam. Dan pada pagi ini, suhu udara turun mencapai minus 1 derajat celsius.

Dia mengimbau wisatawan yang akan berlibur ke Dieng untuk mempersiapkan baju atau jaket tebal. Mengingat suhu udara di dataran beberapa hari terakhir terasa lebih dingin dari sebelumnya.

"Untuk wisatawan kami imbau untuk mempersiapkan pakaian tebal biar hangat. Karena beberapa hari ini terasa lebih dingin dari sebelumnya," pesannya.

(sip/sip)