Safari ke Jogja-Jateng-Jatim, SBY Bawa Bogor LavAni Latih Tanding

Eko Susanto - detikJateng
Selasa, 28 Jun 2022 15:36 WIB
Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Magelang, Selasa (28/6/2022).
Susilo Bambang Yudhoyono di Magelang, Selasa (28/6/2022). (Foto: Eko Susanto/detikJateng)
Magelang -

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan serangkaian kunjungan di Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur. Dalam kunjungan kali ini SBY membawa serta tim bola voli miliknya Bogor LavAni untuk melakukan serangkaian pertandingan persahabatan.

Bogor LavAni akan mengawali rangkaian pertandingan persahabatan melawan Satria Sejati Semarang yang berlangsung di GOR Samapta Kota Magelang, hari ini. Kemudian besok, kampiun Proliga 2022 itu akan menantang tim voli Taruna Akmil di GOR Sidarto Magelang.

"Kunjungan saya dengan rombongan ke Magelang di samping ziarah ke orang tua yang ada di Purworejo, juga mengajak tim bola voli LavAni untuk melakukan latih tanding, pertandingan persahabatan dengan tim-tim bola voli di Jawa Tengah, DIY dan nanti Jawa Timur," kata SBY kepada wartawan di Rumah Dinas Wali Kota Magelang, Selasa (28/6/2022).


"Insyaallah sore hari ini, LavAni akan bertanding melawan Semarang Sejati. Besok, Insyaallah LavAni Junior akan bertanding melawan Taruna Akademi Militer," imbuhnya.

SBY menjelaskan, Bogor LavAni akan melanjutkan pertandingan persahabatan dengan menantang Ganeksa Bhumikarta di GOR Siyono Wonosari Gunungkidul, Kamis (30/6). Kemudian melawan Yuso Yogyakarta di GOR Pacitan, Kamis (7/7). Dan terakhir menantang Indomaret Volley Ball di GOR Pacitan.

SBY mengungkap, alasannya mengajak tim Bogor LavAni berkunjung ke daerah yakni untuk mengenalkan LavAni dengan para pemain bola voli di Tanah Air. Menurutnya, dengan olahraga atau seni budaya bisa membuat bangsa ini makin rukun dan makin kuat persaudaraannya.

"Karena kalau bangsa kita seperti itu menghadapi tantangan seberat apa pun juga insyaallah selalu ada solusinya," tegas SBY.

"Jadi yang saya lakukan bagian kecil, dari ikhtiar kita memastikan bangsa ini tetap dekat satu sama lain, rukun dan juga mengapresiasi olahraga yang bisa menyatukan dan juga seni budaya yang membawa kedamaian, keteduhan dan kasih sayang," pungkasnya.



Simak Video "Momen Pertemuan SBY-JK di Cikeas, Bahas Kebersamaan Masa Lalu"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/rih)