2 Truk Kecelakaan di Tol Boyolali, Sopir Sempat Terjepit Kabin

Jarmaji - detikJateng
Selasa, 28 Jun 2022 15:35 WIB
Kondisi truk yang terlibat kecelakaan di Tol Boyolali, Selasa (28/6/2022).
Kondisi truk yang terlibat kecelakaan di Tol Boyolali, Selasa (28/6/2022). Foto: dok. Istimewa
Boyolali -

Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan tol Boyolali. Diduga sopir mengantuk, truk boks menabrak truk tronton di depannya hingga ringsek berat.

Sopir truk boks pun sempat terjepit bodi kabin yang ringsek. Namun demikian, beruntung kejadian ini tak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Korban luka-luka pada kaki, kejepit," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali Ipda Bambang Nova, kepada detikJateng, Selasa (28/6/2022).


Kecelakaan tersebut terjadi di jalan Tol Semarang-Solo, tepatnya di KM 477 jalur B atau jalur dari arah Solo menuju Semarang. Masuk wilayah Desa Kiringan, Kecamatan Boyolali Kota, Kabupaten Boyolali.

Melibatkan dua kendaraan truk, yaitu truk boks bernomor polisi B 9726 BCU yang dikemudikan M Arif Hidayat (29) warga Desa Grinting, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo. Dengan truk tronton D 9083 VEH yang dikemudikan Arsid (26) warga Kampung Kebon, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 09.55 WIB itu diduga karena sopir truk boks mengantuk. Kemudian menabrak truk yang melaju di depannya.

"Mungkin (sopir boks) ngantuk. Itu sama-sama melaju di lajur kiri," jelasnya.

Dijelaskan, kecelakaan bermula ketika kedua truk itu sama-sama melaju dari arah Solo menuju Semarang. Keduanya sama-sama melaju di jalur kiri.

"Semula truk box B 9726 BCU berjalan dari arah timur ke barat (Solo-Semarang). Sesampai di TKP menabrak KBM tronton D 9083 VEH yang berjalan searah di depannya di lajur kiri," papar dia.

Akibat kecelakaan itu, bodi kabin truk boks ringsek berat. Sopirnya, Arif Hidayat, sempat terjepit kabin. Untuk mengeluarkannya, kabin yang ringsek ditarik oleh truk tronton yang ditabraknya.

"Sebentar (evakuasi sopir truk box yang terjepit), sekitar 5 menit nggak ada, karena ditarik langsung dari kendaraan yang ditabrak," terang Bambang Nova.

Sopir truk yang luka kemudian dibawa ke rumah sakit di Boyolali. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah dibawa ke Mako Satlantas Polres Boyolali. Kecelakaan itu saat ini dalam penanganan Satlantas Polres Boyolali.



Simak Video "Penampakan Truk Pertamina Kecelakaan di Semarang, 1 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/mbr)