Diwarnai Walkout, Ketua Baru Ikadin Jateng Terpilih Aklamasi

Angling Adhitya Purbaya - detikJateng
Minggu, 26 Jun 2022 17:39 WIB
Pemilihan Ketua Ikadin Jateng 2022-2026, Semarang. Foto diunggah Minggu (26/6/2022).
Pemilihan Ketua Ikadin Jateng 2022-2026, Semarang. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Jawa Tengah memilih ketuanya yang baru untuk periode 2022-2026 yaitu Aan Tawli secara aklamasi. Pemilihan sempat diwarnai walkout termasuk dari dua calon ketua lainnya.

Dari keterangan pers yang diterima detikJateng, pemilihan dilakukan hari Jumat (24/6) lalu lewat musyawarah daerah luar biasa. Ada tiga calon yaitu Dr Aan Tawli, SH, MH, Arif Agung Wiranata, SH,MM, dan Taufik Hidayat, SH,MH. Namun Arif dan Taufik walkout.

Beberapa Ketua DPC juga walkout dalam musdalub itu. Namun musdalub tetap berlangsung karena peserta yang tetap mengikuti lebih dari 50 persen jumlah DPC di Jateng dan dianggap tidak menyalahi AD/ART Ikadin.


"Kita membangun IKADIN di Jateng dengan berdarah-darah sehingga menjadi IKADIN Jawa Tengah besar, jangan dinodai. Kebersamaan, kekeluargaan, musyawarah mufakat menjadi solusi terbaik," kata Wakil Sekjen DPP Ikadin Rusdin Ismail dalam keterangannya, Minggu (26/6/2022).

Musyawarah itu dihadiri 19 DPC Ikadin di Jateng. Setelah ada aksi walkout, 13 DPC yang masih mengikuti Musdalub memilih Aan Tawli. Salam sambutannya ia mengucapkan terima kasih.

"Sedulur-sedulurku keluarga besar IKADIN Jawa Tengah, puji syukur atas anugerah Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat hidayah dan inayahnya kepada kita semua dimana karenanya kita keluarga besar IKADIN Jawa tengah telah menyelesaikan usaha bersama menjalankan Musdalub," pungkas Aan.



Simak Video "Polisi Ciduk Pria Ngaku Anggota Brimob Tipu Janda di Kudus"
[Gambas:Video 20detik]
(alg/sip)