3 Kapolres di Jateng Diganti

Afzal Nur Iman - detikJateng
Selasa, 21 Jun 2022 21:44 WIB
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy, Rabu (8/9/2021).
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy, Rabu (8/9/2021). (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Semarang -

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo meneken surat telegram terkait dengan rotasi di tubuh Polri. Dalam surat telegram itu, 3 Kapolres di wilayah Polda Jawa Tengah (Jateng) diganti.

Sebanyak 3 Kapolres yang mengalami pergantian di wilayah Polda Jateng ada di Polres Kendal, Polres Blora, dan Polres Purworejo. Hal itu tertuang dalam surat telegram nomor: ST/1216/VI/KEP/2022 tertanggal 20 Juni 2021.

"Beberapa Kapolres ganti," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy, saat dimintai konfirmasi, Selasa (21/6/2022).


Kapolres Kendal yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Yuniar Ariefianto kini dijabat oleh AKBP Jamal Alam yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro. Kemudian AKPB Yuniar Ariefianto kini menjabat sebagai Wadirintelkam Polda Jateng.

Kapolres Blora yang sebelumnya dijabat oleh AKBP A'an Hardiansyah kini dijabat oleh AKBP Fahrurozi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Purworejo. AKBP A'an Hardiansyah sendiri kini menjabat sebagai Kasubbagprodik Bagprodiklat Robindiklat Lemdiklat Polri.

Selanjutnya Kapolres Purworejo kini dijabat oleh AKBP Muhammad Purbaja yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditregindent Ditlantas Polda Jateng

Selain pergantian sejumlah Kapolres, Perwira Menengah di jajaran Polda Jateng juga mengalami pergantian. Dalam surat telegram Kapolri nomor: ST/1215/VI/KEP/2022 tercatat ada tiga posisi yang mengalami pergantian di jajaran Polda Jateng.

Di antaranya ialah Kombes Pol Dwi Subagio yang menggantikan Kombes Pol Johanson Ronald Simamora sebagai Dirreskrimsus Polda Jateng. Kombes Pol Johanson Ronald Simamora, kini menjabat sebagai Kabagrenopsinal Robinopsnal Bareskrim Polri.

Kemudian, AKBP Musbagh Ni'am yanh sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pidie Jaya Polda Aceh kini menjadi Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Jateng.

Sementara AKBP Martono Hendra Mardjuni yang sebelumnya menjabat sebagai Wassidik Ditresnarkoba Polda Jateng menjadi Gadik Utama Sespimma Sespim Lemdiklat Polri



Simak Video "9 Kapolres Jabodetabek Dimutasi, Ini Daftarnya"
[Gambas:Video 20detik]
(afz/sip)