Dukung Maju Pilpres, Emak-emak Nilai Ganjar Pranowo Bawa Kesejahteraan

Erika Dyah Fitriani - detikJateng
Selasa, 21 Jun 2022 20:04 WIB
Relawan Ganjar Pranowo
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Emak-emak yang tergabung dalam Mak Ganjar Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024. Orang nomor satu di pemerintahan Jawa Tengah itu dinilai telah membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Korwil Mak Ganjar Jawa Tengah (Jateng), Pancawati mengatakan kaum Emak telah merasakan berbagai kebijakan Ganjar yang berpihak kepada rakyat kecil. Serta kebijakan yang mengutamakan kepentingan masyarakat di daerah dengan motto-nya 'Prasetya ulah Sakti Bhakti Praja'.

"Pak Ganjar sangat familier, disayangi emak-emak karena supel, suka menyapa rakyat kecil dan membantu rakyat yang benar-benar tidak mampu," kata Pancawati dalam keterangan tertulis, Selasa, (21/6/2022).


Dalam pertemuan yang berlangsung di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Pancawati menerangkan alasan Ganjar pantas didukung untuk menjadi presiden 2024. Menurutnya, politisi PDI-P itu merupakan pemimpin yang berpengalaman karena telah menjabat anggota DPR RI dan dua periode di Jateng.

"Beliau sosok nasionalis dan agamis, cocok untuk memimpin Indonesia yang beragam," ujarnya.

Ia mengungkap kegiatan hari ini dihadiri sekitar 3.000 orang yang merupakan perwakilan dari 35 kabupaten/kota di Jateng. Pancawati menegaskan pihaknya akan bergerak untuk memenangkan Ganjar jadi presiden Indonesia.

"Kita yang ikut deklarasi sekitar 3.000 orang. Kita akan bergerak membuat kegiatan agar masyarakat secara luas mendukung Pak Ganjar. Kita buktikan Pak Ganjar banyak disayang, banyak pendukungnya," tegasnya.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan deklarasi ini juga meliputi acara pembagian sembako kepada peserta deklarasi dan orang yang membutuhkan. Pancawati mengatakan para penerima sembako tampak sumringah mendapatkan bantuan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga memberikan doorprize bagi peserta dengan berbagai macam hadiah. Ada juga penampilan seni dari perwakilan kabupaten/kota yang hadir dalam acara tersebut.



Simak Video "Inflasi di Jateng Turun 0,69 Persen, Kok Bisa?"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)