2 Warga Girimarto Wonogiri Ditemukan Tewas saat Menguras Sumur

Muhammad Aris Munandar - detikJateng
Selasa, 31 Mei 2022 19:58 WIB
Proses evakuasi 2 warga Wonogiri yang tewas di dalam sumur, Selasa (31/5/2022).
Proses evakuasi 2 warga Wonogiri yang tewas di dalam sumur, Selasa (31/5/2022). Foto: dok Camat Girimarto
Wonogiri -

Dua warga Girimarto Wonogiri tewas saat menguras sumur milik salah satu warga. Diduga mereka keracunan asap mesin diesel yang digunakan untuk membersihkan sumur.

"Benar, ada kejadian (dua warga tewas di dalam sumur) itu. Kejadiannya tadi sore. Dua warga kami menjadi korban," kata Camat Girimarto Camat Girimarto Yohanes Trisnadi Tulus, Selasa petang (31/6/2022).

Ia mengatakan, dua korban yang tewas di dalam sumur itu adalah AA (49) dan J (57). Keduanya merupakan warga Dusun Jagir, Desa Waleng, Kecamatan Girimarto.


Menurutnya, kejadian itu berawal saat kedua korban membersihkan dan menguras air sumur milik warga dusun setempat. Sekitar pukul 12.00 WIB keduanya menguras sumur menggunakan mesin diesel atau genset.

Sekitar pukul 15.00 WIB, kata Trisnadi, pemilik rumah melihat kedua korban sudah dalam kondisi terjatuh dan tenggelam di dalam sumur. Pemilik rumah kaget dan teriak meminta bantuan.

"Sekitar pukul 16.50 WIB kedua jenazah dievakuasi oleh Tim SAR. Diduga keduanya keracunan asap mesin diesel atau genset yang digunakan untuk menguras sumur," kata Trisnadi.

Kejadian itu dibenarkan oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Waleng, Tarji. Lokasi kejadian itu berada di sebelah utara Balai Desa Waleng.

"Saat ini kedua jenazah sudah dimandikan dan rencananya akan dimakamkan pada Selasa malam," kata dia.



Simak Video "Heboh Warga Temukan Mayat di Bogor saat Selfie "
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/aku)