Hilang Sejak Kemarin, 2 Pemancing Jepara Ditemukan Tewas di Tengah Laut

Hilang Sejak Kemarin, 2 Pemancing Jepara Ditemukan Tewas di Tengah Laut

Dian Utoro Aji - detikJateng
Jumat, 27 Mei 2022 16:18 WIB
Petugas gabungan saat mengevakuasi jenazah dua pemancing yang hilang di perairan Jepara, Jumat (27/5/2022).
Petugas gabungan saat mengevakuasi jenazah dua pemancing yang hilang di perairan Jepara, Jumat (27/5/2022). (Foto: dok Polres Jepara)
Jepara -

Dua pemancing di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah ditemukan tewas mengapung di tengah laut, hari ini. Sebelumnya, dua pemancing yang menggunakan perahu kecil itu dinyatakan hilang sejak Kamis (26/5) malam.

Mereka bernama Heru Prakoso (40) dan Heryanto Agung (41). Keduanya warga Jepara. Kabar ihwal penemuan jenazah dua pemancing itu dibenarkan oleh Kasat Polair Polres Jepara, AKP Lukman Fuadi.

"Iya, dua pemancing meninggal dunia di perairan Jepara," kata AKP Lukman via pesan singkat saat dimintai konfirmasi oleh detikJateng, Jumat (27/5).


Lukman mengatakan kedua pemancing itu berangkat dari Pantai Bulu, Jepara, pada Kamis (26/5) sekitar pukul 06.00 WIB. Keduanya memancing di laut dengan menumpang sebuah perahu kecil. Karena mereka tak kunjung pulang hingga petang, warga pun melapor ke petugas.

Petugas gabungan saat mengevakuasi jenazah dua pemancing yang hilang di perairan Jepara, Jumat (27/5/2022).Petugas gabungan saat mengevakuasi jenazah dua pemancing yang hilang di perairan Jepara, Jumat (27/5/2022). (Foto: dok Polres Jepara)

"Kronologinya, mereka berangkat memancing menggunakan perahu kecil berwarna kuning dari Pantai Bulu. Menurut keterangan, mereka biasanya memancing maksimal sampai pukul 17.00 WIB, namun hingga malam belum juga kembali," ujar Lukman.

Berbekal laporan dan informasi dari warga tersebut, tim gabungan dari Basarnas, BPBD Jepara, Polairud, dan Polsek Kedung melakukan pencarian.

"(Kedua pemancing itu) Ditemukan mengapung di laut dalam keadaan meninggal dunia oleh nelayan perahu sopek yang dinahkodai oleh Askan dan enam ABK tadi sekitar pukul 09.30 WIB," ungkap Lukman.

Dia menambahkan, jenazah dua pemancing itu ditemukan di perairan yang berjarak sekitar tiga mil di barat Karang Bokor atau Pantai Bulu. Setelah dilakukan pemeriksaan, kedua jenazah itu diserahkan ke keluarga masing-masing untuk dimakamkan.



Simak Video "Geger! Mayat Wanita Ditemukan di Dalam Sumur di Deli Serdang"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)