Siap-siap, Mahasiswa UNS Solo Mulai Kuliah Tatap Muka Awal Semester Ganjil

Tim detikJateng - detikJateng
Rabu, 18 Mei 2022 08:27 WIB
Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis (10/3/2022).
Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. (Foto: dok UNS)
Solo -

Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan bisa mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) atau kuliah tatap muka pada awal semester ganjil tahun akademik 2022/2023. Berikut ini pernyataan Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Jamal Wiwoho

"Kita akan memulai kuliah secara luring keseluruhan kalau sekarang ini 'kan masih hybrid dan sekarang ini sudah UTS. Jadi, kami tidak mewajibkan untuk semua masuk," ujar Jamal, dikutip dari website UNS Solo, Rabu (18/5/2022).

Lebih lanjut, ia menerangkan UNS Solo sedang melakukan persiapan menyambut PTM penuh ini. Salah satunya yakni persiapan sarana dan prasarana (sarpras).


Selain itu, Jamal juga meminta mahasiswa mulai mencari indekos atau kontrakan untuk digunakan selama berkuliah di Kota Solo.

"Karena persiapan-persiapan pelaksanaan untuk luring ini tidak gampang. Setelah dua tahun tidak melakukan perkuliahan luring (penuh), secara internal harus ada persiapan supaya pelaksanaannya menjadi lebih baik," jelasnya.

Meski sudah boleh kuliah tatap muka, mahasiswa UNS Solo tetap diwajibkan mengikuti protokol kesehatan (prokes) COVID-19 selama penyelenggaraan PTM penuh. Di antaranya tetap memakai masker, sudah divaksinasi Corona dosis 1 dan 2, dan vaksin booster.

Syarat-syarat ini masih diberlakukan agar kampus tidak menjadi klaster penyebaran COVID-19.

"Saya rasa sekarang harus booster juga. Prokes harus dipenuhi," pungkasnya.



Simak Video "Kebakaran di UNS Solo, Mahasiswa Dievakuasi dari Jendela"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/dil)