Kecelakaan 2 Truk Dekat SPBU Teras Boyolali, Saksi Mata: 2 Orang Tewas

Jarmaji - detikJateng
Selasa, 17 Mei 2022 08:17 WIB
Kecelakaan dua truk adu banteng di Boyolali, Selasa (17/5/2022).
Kecelakaan dua truk trailer adu banteng di Boyolali, Selasa (17/5/2022). (Foto: Jarmaji/detikJateng)
Boyolali -

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Solo-Semarang, tepatnya di sebelah timur SPBU Teras, Boyolali. Dua truk trailer bertabrakan. Seorang saksi mata mengungkap dua orang dikabarkan tewas dalam kejadian ini.

"Kejadiannya sekitar pukul 04.30 WIB, pas selesai azan subuh tadi," kata seorang saksi, Suparno, di lokasi kejadian, Selasa (17/5/2022).

Kecelakaan tersebut melibatkan truk trailer pengangkut kontainer L 8014 UJ dan truk trailer boks rokok, AG 8842 AH.

Suparno menjelaskan kecelakaan bermula ketika truk trailer kontainer melaju dari arah timur ke barat atau Solo menuju Semarang di lanjur kanan. Menjelang lokasi kejadian laju truk itu sudah melaju oleng.

"Saya waktu itu sedang duduk, saya lihat truk kontainer itu dari arah timur sudah oleng jalannya. Terus melompati median jalan ditabrak truk yang dari barat," kata Suparno, pemilik warung HIK atau angkringan di dekat lokasi kejadian.

"Mungkin sopirnya ngantuk," imbuh dia.

Saat truk trailer kontainer melompati median jalan, dari arah berlawanan melaju truk trailer boks. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, kecelakaan pun tak dapat dihindari.

Kepala atau kabin truk trailer kontainer ditabrak truk yang dari arah barat. Kecelakaan ini pun berakibat fatal. Kabin truk kontainer ringsek dan terlepas.

"Ada dua korban yang meninggal. Tadi yang satu terpental sekitar 5 meter. Sedangkan yang satu masih di kabin," terang Suparno.

Truk trailer boks rokok berhenti berjarak sekitar 50 meter dari lokasi tabrakan.

"Sopirnya (truk rokok) luka. Tadi turun sendiri (dari kabin), terus saya tolong kondisinya lemas. Terus saya bawa ke pinggir jalan, kondisinya sadar," imbuhnya.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini belum dievakuasi. Kondisi lalu lintas di sekitar lokasi kejadian pun tersendat.

Tampak petugas Satlantas Polres Boyolali mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Sementara Kendaraan kecil dan sepeda motor dialihkan ke jalan-jalan kampung.



Simak Video "Truk Terguling di Tol Boyolali Berhasil Dievakuasi, Arus Lalin Normal Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/dil)