Komentari Foto 'Kereta Thomas' Gibran di Twitter, Kaesang: Nyebut Mas

Aditya Mardiastuti - detikJateng
Minggu, 15 Mei 2022 14:44 WIB
Gibran dan Kaesang
Gibran dan Kaesang. (Foto: Dyah Paramita Saraswati)
Solo -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengubah foto profil akun Twitternya dengan karakter kartun kereta Thomas berwajah dirinya. Adik Gibran, Kaesang Pangarep mengingatkan kakak sulungnya itu.

"Eling mas koe sopo (Ingat mas kamu siapa). Nyebut mas nyebut (istighfar)," tulis Kaesang di kolom komentar Twitter Gibran, seperti dilihat detikJateng, Minggu (15/5/2022).

Komentar Kaesang ini juga menuai reaksi netizen. Ada 32 netizen yang me-retweet ulang komentar Kaesang, dan ada yang 530 netizen yang menyukai cuitan anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Mayoritas komentar turut mengomentari cuitan keduanya dengan candaan. Di antaranya juga ada yang me-mention akun Twitter Jokowi dan menyebut nama anak sulung Gibran, Jan Ethes.

"Mbok ngko bengi dijak wedangan bareng mas, kon cerito nek enek masalah ngono 🤣," cuit akun @Panggah***

"Mohon maaf mengganggu waktunya, pak
@jokowi
.
Ijin melaporkan, ada yang ramai-ramai potong padi di tengah sawah malam-malam.
Demikian disampaikan.
#MingguLegi," cuit akun @cez***.

"Twitter e lg dicekel jan ethes," cuit akun @AC***

Sebelumnya diberitakan, foto profil akun Gibran yakni @gibran_tweet diubah pada Sabtu (14/5). Netizen ramai mengomentari perubahan foto profil Gibran tersebut.

Gibran juga sempat menjawab salah satu komentar netizen yang berkata, "Ceritane mas @gibran_tweet cosplay dadi Thomas," tulis akun @edh***.

"Bukan. Ini tayo bis kecil ramah," jawab Gibran pada cuitan tersebut.

Cuitan Gibran juga ramai menuai respons dan komentar netizen. Saat berita ini ditulis, cuitan Gibran tersebut telah dibalas puluhan komentar oleh netizen, 112 retweet dan lebih dari 2.000 likes.



Simak Video "Respons KPK atas Pelaporan Gibran-Kaesang: Kami Tak Melihat Bapaknya Siapa"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/sip)