wara-wara

Besok CFD Perdana di Solo saat Pandemi, Ada Vaksinasi di Ngarsopuro

Ari Purnomo - detikJateng
Sabtu, 14 Mei 2022 19:21 WIB
Info vaksinasi di car free day area Ngarsopuro, Minggu (15/5/2022).
Info vaksinasi di car free day area Ngarsopuro, Minggu (15/5/2022). Foto: Tangkapan Layar
Solo -

Pemkot Solo akan menggelar Car Free Day (CFD) untuk yang pertama kalinya pada masa pandemi COVID-19, Minggu (15/5/2022). Selain untuk sarana berolahraga dan rekreasi, CFD perdana di Solo saat pandemi ini juga dimanfaatkan untuk kegiatan vaksinasi dan booster.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Siti Wahyuningsih mengatakan, vaksinasi dan booster untuk warga berumur 18 tahun ke atas saat itu akan diselenggarakan di kawasan Ngarsopuro.

"Vaksinasi dosis 1, 2, dan booster akan diadakan di Ngarsopuro, mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 08.30 WIB," kata Siti Wahyuningsih yang akrab disapa Ning kepada detikJateng, Sabtu (14/5/2022).

Ning menjelaskan, vaksin yang akan diberikan meliputi AstraZeneca, Covovax dan Sinovac (untuk anak berumur 6-11 tahun). Menurut Ning, masyarakat yang sedang mengikuti CFD dan ingin divaksin itu tidak perlu mendaftar. Jadi, langsung saja menuju kawasan Ngarsopuro.

"Masyarakat yang datang akan langsung dilayani," ucapnya.

Ning menambahkan, masyarakat yang ingin vaksin 1, 2, atau booster saat CFD di Ngarsopuro syaratnya hanya membawa e-KTP, berumur 18 tahun ke atas atau berumur 6-11 tahun.

"Syaratnya juga sedang dalam kondisi sehat dan membawa bolpoin sendiri. Untuk yang mau booster, silakan membawa bukti sudah divaksin 1 dan 2 dengan jenis sinovac, AstraZeneca, Coronovac atau Bio Farma. Jarak dengan vaksin dosis kedua harus lebih dari tiga bulan," imbuh Ning.



Simak Video "CFD Solo Kembali Digelar, 1.000 Pedagang Siap Ramaikan Acara"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/dil)