Tak Kuat Nanjak, Truk Kontainer Terguling di Tol Semarang

Afzal Nur Iman - detikJateng
Kamis, 12 Mei 2022 15:17 WIB
ilustrasi kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: dok detikcom)
Semarang -

Sebuah video yang menunjukkan kemacetan parah di Tol Dalam Kota Semarang viral di media sosial. Kemacetan tersebut terjadi karena adanya truk kontainer yang terguling.

Pihak kepolisian menyebut truk kontainer tersebut terguling di KM 430 ruas Semarang ABC, sekitar pukul 10.00 WIB siang tadi.

"Jalan Tol KM 430 Tembalang Kota Semarang," kata Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, saat dimintai konfirmasi, Kamis (12/5/2022).

Pihaknya menyebut truk kontainer itu terguling karena kendaraan tidak kuat menanjak. Saat ini truk kontainer itu tengah dalam proses evakuasi oleh petugas.

"Saat melintas di jalan tanjakan dari arah utara (Kaligawe) ke arah selatan (Tembalang) saat melintas di jalan tanjakan diduga kendaraan tidak kuat menanjak sehingga oleng dan melintang di jalan," lanjutnya.

Sopir sendiri diketahui dalam kondisi baik dan tidak mengalami luka-luka. Namun, akibatnya ruas jalur tol hanya bisa dilewati oleh satu kendaraan.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @kejadiansemarang sekitar pukul 14.00 WIB, nampak kemacetan terjadi memanjang. Kemacetan, bahkan terlihat hingga Jatingaleh.

"Untuk sementara yang mau arah ke selatan disarankan tidak lewat sini dulu," sebagaimana tertulis dalam akun tersebut.



Simak Video "Rest Area KM 429: Tempat Istirahat dengan Pemandangan Gunung Ungaran"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/ams)