Vaksin Berhadiah Umrah Polres Purworejo Diundi, Siapa Saja yang Beruntung?

Rinto Heksantoro - detikJateng
Selasa, 10 Mei 2022 12:14 WIB
Proses pengundian vaksin berhadiah umrah gratis Polres Purworejo, Selasa (10/5/2022).
Proses pengundian vaksin berhadiah umrah gratis Polres Purworejo, Selasa (10/5/2022). Foto: Rinto Heksantoro/detikJateng
Purworejo -

Vaksin berhadiah umrah gratis yang diselenggarakan oleh Polres Purworejo, Jawa Tengah, hari ini diundi. Empat orang yang beruntung mendapatkan tiket umrah gratis tersebut rencananya akan diberangkatkan ke tanah suci Makkah pada bulan September tahun ini.

Pengundian dilaksanakan di ruang auditorium Polres Purworejo, Jl Gajah Mada No 02. Dengan disaksikan oleh Forkopimda Purworejo, perwakilan petugas dari 16 kecamatan serta tamu undangan lainnya. Undian dilakukan oleh Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, Wakapolres Purworejo Kompol Aldino Agung Anggoro, serta perwakilan masyarakat.

Tiga undian untuk warga masyarakat yang telah divaksin dilakukan dengan memencet tombol untuk mengacak nomor NIK, sedangkan undian untuk satu orang bhabinkamtibmas atau vaksinator dilakukan manual dengan cara mengambil nomor undian dalam toples.

"Hari ini telah dilaksanakan pengundian vaksin berhadiah umrah gratis. Selamat buat tiga warga masyarakat dan satu anggota petugas vaksinator. Umrah rencananya akan dilaksanakan setelah ibadah haji tahun ini, kemungkinan September," kata Kasi Humas Polres Purworejo, Iptu Madrim Suryantoro saat ditemui detikJateng usai acara, Selasa (10/5/2022).

Adapun mereka yang beruntung mendapatkan hadiah umrah gratis adalah Sumiarso (53) warga Desa Piji, Kecamatan Bagelen, Purworejo kemudian Malikhatul Hasanah (22) warga Desa Kemiri Kidul, Kecamatan Kemiri, Purworejo serta Ngatirah (75) warga Desa Jogoboyo, Kecamatan Purwodadi, Purworejo. Lalu satu petugas vaksinator yang beruntung mendapatkan hadiah umrah gratis adalah Bripka Sutrisno (46) yang bertugas sebagai Sidokkes Polres Purworejo.

Saat dihubungi detikJateng melalui sambungan telepon, Malikhatul Hasanah (22) mengaku kaget dan senang lantaran mendapatkan hadiah umrah gratis dari Polres Purworejo. Ia tak menyangka, tahun ini bakal berangkat ke tanah suci Mekah setelah mengikuti vaksin COVID-19.

"Alhamdulillah, seneng, mimpi apa ya tadi malam. Pokoknya nggak nyangka banget, kaget," ucap mahasiswi semester 8 Institut Pertanian Bogor itu.

Sebelumnya, untuk meningkatkan minat warga mengikuti vaksinasi, Polres Purworejo menggelar vaksin berhadiah umrah gratis. Undian berhadiah umrah tersebut digelar selama bulan suci Ramadan terhitung sejak tanggal 2 April 2022 sampai Ramadan berakhir.

Umrah gratis diberikan kepada tiga warga yang mengikuti vaksinasi baik dosis pertama, kedua maupun ketiga. Selain itu, seluruh petugas vaksinator dan bhabinkamtibmas juga berhak mendapatkan satu kupon umrah gratis.



Simak Video "Sambil Tahan Tangis, Pedagang Ini Cerita Dijanjikan Umrah oleh Mendag"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/ams)