Fix! Andika Babang Tamvan cs Manggung Gantikan Tri Suaka di HUT Sragen

Andy Kurniawan - detikJateng
Kamis, 28 Apr 2022 17:07 WIB
kangen band
Kangen Band. (Foto: dok pribadi)
Solo -

Andika Mahesa bersama Kangen Band dipastikan manggung di Sragen dalam puncak peringatan HUT ke-276 kabupaten tersebut, Mei mendatang. Kangen Band dipilih menggantikan Tri Suaka yang batal diundang usai video parodinya panen hujatan warganet.

"Sudah kita pastikan pengganti Tri Suaka adalah Kangen Band," ujar Ketua Pelaksana Hari Jadi ke-276 Sragen, Tugiyono, dihubungi detikJateng, Kamis (28/4/2022).

Kangen Band, lanjutnya, dipastikan tampil di malam puncak peringatan Hari Jadi Sragen ke-276, 28 Mei mendatang.


"Bintang tamu malam puncaknya. Jadi satu grup Kangen Band, dengan penyanyinya Andika 'Babang Tamvan' Mahesa," imbuhnya,

Tugiyono menyebut, Tri Suaka batal diundang sebagai bintang tamu usai video parodinya panen hujatan usai dianggap mengolok-olok Andika Kangen Band. Sementara Kangen Band dipilih sebagai pengganti, untuk menjawab aspirasi masyarakat Sragen.

"Yang jelas kan gini. Pertama karena viralnya Tri Suaka itu kan, kemudian juga aspirasi dan masukan dari warga maupun para seniman kan, harusnya (Tri Suaka) diganti," terangnya.

Sebagai pengganti, Tugiyono menyiapkan beberapa artis alternatif. Namun akhirnya Kangen Band dipilih karena secara bujet cukup mendekati.

"Terus kemarin dari alternatif banyak (artis) yang bujetnya mendekati, akhirnya jatuh pilihan ke Kangen Band itu," jelasnya.

Selain Kangen Band, Tugiyono memastikan puncak peringatan Hari Jadi Sragen ke-276 juga dimeriahkan grup band lokal Sragen. Hal ini sebagai bentuk support Pemkab Sragen kepada seniman lokal.

"Tampil tanggal 28 Mei, ada band pembuka 10 band lokal," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, panitia peringatan Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen mengurungkan niat mengundang Tri Suaka. Artis yang belakangan menuai kontroversi itu awalnya direncanakan manggung pada malam puncak peringatan hari jadi.

Tri Suaka saat ini tengah menjadi buah bibir usai parodinya yang dinilai mengolok-olok Andika Kangen Band menuai hujatan dari masyarakat luas. Hal inilah yang menjadi pertimbangan pihak panitia Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen untuk urung mengundang Tri Suaka.

"Rencana kami ganti artisnya. Yang Tri Suaka kan baru viral, karena baru viral seperti itu kan nanti perlu ada pertimbangan," ujar Ketua Pelaksana Hari Jadi ke-276 Sragen, Tugiyono, dihubungi detikJateng, Senin (25/4).

Tugiyono mengatakan, rencana penggantian Tri Suaka dilakukan untuk menghindari polemik. "Kalau kita undang (lalu) jadi polemik di Sragen kan mending artisnya kita ganti," kata dia.



Simak Video "Andika Kangen Band Sudah Maafkan Tri Suaka"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/ams)