Mayat Pria Tua Ditemukan di Kamar Mandi Toko Emas di Klaten

Mayat Pria Tua Ditemukan di Kamar Mandi Toko Emas di Klaten

Achmad Hussein Syauqi - detikJateng
Jumat, 11 Mar 2022 12:09 WIB
Petugas mengevakuasi mayat yang ditemukan di toko emas di Klaten
Petugas mengevakuasi mayat yang ditemukan di toko emas di Klaten, Jumat (11/3/2022). Foto: Achmad Hussein Syauqi/detikJateng
Klaten -

Seorang pria berusia 60 tahun ditemukan tewas di kamar mandi sebuah toko emas di Klaten, Jumat (11/3/2022). Mayat tersebut ditemukan saat para karyawan toko emas mulai berdatangan di pagi hari.

Pria yang meninggal tersebut teridentifikasi sebagai Sigit Sutiono (60) warga Perum Griya Prima, Desa Belangwetan, Kecamatan Klaten Utara, yang selama ini bekerja sebagai penjaga di toko emas itu.

"Pagi ini ditemukan seorang meninggal di toko emas. Hasil sementara olah TKP bapak ini diperkirakan jatuh saat mandi," jelas Kapolsek Kota Klaten AKP Noach Hendri Daud Dwaa pada wartawan, Jumat (11/3/2022) di lokasi.


Dijelaskan Noach, korban Sigit Sutiono selama ini bekerja di toko emas tersebut sebagai penjaga. Korban ditemukan sekitar pukul 07.00 WIB oleh karyawan lain.

"Korban penjaga toko emas sehingga tiap hari buka pintu toko. Tadi pagi karyawan datang, ketuk pintu, dipanggil tidak ada, dan saat dicek korban di kamar mandi," terang Noach.

Kejadian itu, lanjut Noach, dilaporkan ke Polsek. Polisi bersama petugas kesehatan segera datang ke lokasi. Dari olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"Sudah diperiksa petugas kesehatan dan tidak ada tanda-tanda kekerasan. Dugaan sementara karena sakit jantung," ungkap Noach.

Dugaan serangan jantung itu, sambung Noach, diperkuat dengan keterangan keluarga. Menurut keluarga, sebelumnya korban mengeluh sakit.

"Tiga hari lalu korban telpon istrinya sedang sakit. Untuk riwayat penyakit, menurut istri dan anak sedang berobat karena sakit jantung," kata Noach.

Terhadap korban, sebut Noah, sudah dicek dan tidak ada tanda lebam serta tubuh korban masih baru meninggal dan belum kaku. Hasil swab juga negatif.

"Hasil swab juga negatif. Tidak ada tanda penganiayaan, selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," tambah Noach.

Korban, imbuh Noach, sehari-hari tidur dan menjaga toko itu sendiri. Sehingga tiap hari tinggal di toko.

"Tiap hari tinggal di toko, kalau pagi membuka toko. Yang jaga di toko ya korban sendiri,'' pungkas Noach.



Simak Video "Geger! Mayat Wanita Ditemukan di Dalam Sumur di Deli Serdang"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/dil)