Viral Video Remaja Berseragam Sekolah Bermesraan di Alun-alun Batang

Robby Bernardi - detikJateng
Jumat, 25 Feb 2022 15:31 WIB
Tangkapan layar video viral.
Tangkapan layar video viral.
Batang -

Sepasang remaja yang masih mengenakan seragam sekolah tertangkap kamera warganet saat sedang bermesraan di Alun-Alun Batang. Postingan video tersebut viral di media sosial.

Video pasangan remaja berseragam sekolah itu salah satunya diunggah akun Instagram @beritapekalongan1. Video yang diunggah sejak Kamis (24/02) tersebut, kini telah ditonton sebanyak 12.181 kali.

Dalam video yang diambil dari jarak jauh tersebut, tampak sepasang remaja yang masih memakai seragam sekolah, tengah asyik bermesraan. Pasangan remaja itu hanya berdua di tepi alun-alun Kabupaten Batang.


Video tersebut diunggah disertai tulisan:
'Dikon sekolah malah COD karo ayang eee Ihur.. (Disuruh sekolah malah COD sama pacarnya, Lur). Tertangkap kamera netizen, bocah berseragam sekolah bermesraan di alun alun batang '.

Dikonfirmasi detikJateng, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Batang Dwi Pranggono, menyayangkan adanya peristiwa tersebut. Pihaknya sendiri mengakui telah meningkatkan patroli di lokasi-lokasi rawan.

"Saya sendiri belum melihat videonya seperti apa. Tapi kita sayangkan itu terjadi. Dengan adanya video viral itu, akan menjadi PR kita untuk terus bersemangat melakukan patroli di lokasi-lokasi itu," ungkapnya.

Dwi mengakui beberapa patroli yang dilakukan Satpol PP, pernah menemukan sepasang remaja yang berseragam di lokasi-lokasi sepi untuk berduaan. "Kita sering mendapati pasangan remaja yang katakanlah berpacaran. Biasanya di sekitar lapangan Dracik, dekat kampus, THR Kramat," ungkapnya.

Pihaknya juga kerap melakukan pembinaan pada para remaja yang membandel. Bahkan orangtua/wali kerap diundang untuk mengetahui dan menandatangani surat pernyataan.

"Yang kita cermati selama ini, biasanya yang kita amankan, tidak lain dari adik-adik remaja yang memang jauh dari pantauan orangtua. Misal mereka ditinggal kerja di luar kota orangtuanya," katanya.

Dari beberapa temuan, Satpol PP lebih mendapatkan anak-anak remaja yang tidak terpantau pergaulannya oleh orangtuanya. Biasanya mereka tinggal bersama paman atau bibinya atau bahkan nenek atau kakeknya.

"Kita seringnya mendapati yang seperti itu. Dan tindakan kita juga didukung oleh mereka, kakeknya misalnya, yang sudah pasrah karena anaknya memang membandel untuk diingatkan," ungkapnya.

Dwi menambahkan, pihaknya akan terus melakukan patroli di jam dan lokasi yang rawan, agar peristiwa serupa tidak terjadi bahkan viral di sosial media. "Kita akan rangkul para pedagang di alun-alun, kalau mendapati hal serupa agar bisa langsung menginformasikan ke kita, untuk segera kita lakukan pembinaan, agar ada efek jera," imbuhnya.



Simak Video "Pengemudi Pajero Harap Ahmad Sahroni Hapus Video Cekcoknya yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/ahr)