Klaster SMA Warga Solo Tambah 4 Orang, Total 25 Terpapar Corona

Ari Purnomo - detikJateng
Sabtu, 29 Jan 2022 17:25 WIB
SMA Warga
SMA Warga. Foto: Ari Purnomo/detikJateng
Solo -

Kasus COVID-19 klaster SMA Warga Solo kembali bertambah sebanyak 4 orang, Sabtu (29/1/2022). Sehingga, total menjadi 25 orang di sekolah tersebut yang positif terpapar virus Corona.

Data ihwal tambahan kasus positif di SMA Warga Solo itu diketahui setelah hasil tes PCR yang dilakukan keluar.

"Ada tambahan 4 orang dari hasil tes PCR terhadap 120 orang kemarin. Jadi, totalnya menjadi 25 orang yang positif terpapar," kata Kepala SMA Warga Solo Purwoto saat dihubungi wartawan, Sabtu (29/1/2022).

Dari 25 orang yang positif terpapar itu, Purwoto mengatakan, ada yang dirujuk untuk isolasi di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali.

"Sesuai rujukan dari Dinas Kesehatan ada yang diisolasi di Donohudan, ada juga yang isolasi mandiri," paparnya.

Untuk memastikan kondisi siswa, guru, dan karyawan, Purwoto menyampaikan, tes PCR akan kembali dilakukan. Tes ini ditujukan bagi yang sebelumnya sudah dites dan hasilnya negatif.

"Hari ini diambil PCR terhadap siswa, guru, karyawan, dan karyawan kantor yayasan yang menjalani PCR pertama yang hasil negatif," ungkapnya.

Disinggung mengenai kondisi guru yang sebelumnya terpapar COVID-19, Purwoto mengatakan, kondisinya sudah membaik. Bahkan, guru pertama yang dinyatakan COVID-19 sudah negatif.

"Sejauh ini terpantau kondisi bagus ya, artinya karena semua OTG yang isolasi mandiri. Ini ada info terakhir guru yang terkonfirmasi pertama sudah dinyatakan negatif dan menjalani perawatan di ruang isolasi. Iya masih dirawat di rumah sakit," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Jumat (28/1), sedikitnya 21 orang yang terdiri dari guru, karyawan dan siswa SMA Warga Solo terpapar COVID-19. Kasus ini ditemukan usai sejumlah siswa yang didampingi guru mengadakan kegiatan di Kabupaten Boyolali.



Simak Video "Update Covid-19 RI 15 Mei 2022: Tambah 257 Kasus, DKI Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/dil)