Selvi Deg-degan Lihat Jan Ethes Tanding Taekwondo Piala Wali Kota

Ari Purnomo - detikJateng
Jumat, 28 Jan 2022 17:39 WIB
Istri Wali Kota Solo, Selvi Ananda (kaos putih, masker dan tas pink), saat mendampingi putra sulungnya, Jan Ethes Srinarendra di Kejuaraan Taekwondo Piala Wali Kota Solo 2022 di Convention Hall Terminal Tirtonadi, Solo, Jumat (28/1/2022).
Selvi Ananda deg-degan menonton Jan Ethes bertanding taekwondo. (Foto: Ari Purnomo/detikJateng)
Solo -

Putra Sulung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra, kembali unjuk gigi di kejuaraan Taekwondo Piala Wali Kota Solo yang digelar di Convention Hall Terminal Tirtonadi, Solo, hari ini. Meski menang, aksi Jan Ethes rupanya membuat ibunya, Selvi Ananda deg-degan.

Ethes, begitu ia akrab disapa, didampingi oleh sang ibu dan sang Nenek Sri Partini. Selvi tampak begitu memberikan semangat dan mempersiapkan sang anak sebelum bertanding.

Selvi tampak mengenakan setelan kaus lengan panjang putih dan celana panjang jin. Meski pernah menyaksikan sang anak bertanding, Selvi mengaku masih tetap saja deg-degan ketika melihat Ethes beradu tendangan dengan lawannya.

"Deg-degan, iya biasa kalau lihat lomba malah ikut deg-degan. (Perasaannya) hampir sama dengan sebelumnya, ini tadi yang kedua lawannya juga sama dengan yang dulu (kejuaraan taekwondo sebelumnya)," ujar Selvi kepada wartawan usai pertandingan.

Mantan Putri Solo itu juga mengaku senang anaknya berani tampil begitu percaya diri di depan publik. Dan mengenai hasilnya, Selvi mengatakan, Ethes masih harus banyak belajar.

"Senang, tapi masih harus banyak belajar lagi, proses saja sih, biar yang penting berani maju dulu sambil belajar," tuturnya.

Keikutsertaan Ethes sendiri, kata Selvi, bukan kemauan orang tuanya. Namun justru sang anak yang berminat setelah ditawari.

Selvi juga mengatakan, dirinya tidak pernah memaksakan sesuatu hal kepada sang anak. Termasuk turunnya Ethes di kejuaraan Taekwondo Piala Wali Kota Solo ini.

"Dikasih tahu seniornya, kalau ada kejuaraan ya kalau mau ikut ya ikut, tidak dipaksa. Sambil belajar saja, pokoknya Ethes berani maju dulu," ucapnya.

Berkat persiapan dan latihan yang sudah dijalani sebelumnya, Ethes pun berhasil menyabet juara pertama dalam kejuaraan itu. Dengan hasil itu, Ethes pun mendapatkan medali emas.



Simak Video "Momen Jan Ethes Sabet Medali Emas Kejuaraan Taekwondo "
[Gambas:Video 20detik]
(bai/sip)