Pohon Tumbang Timpa Angkot Rombongan Pelayat di Pekalongan

Robby Bernardi - detikJateng
Selasa, 25 Jan 2022 22:19 WIB
Pohon tumbang menimpa angkot di Kabupaten Pekalongan, Selasa (25/1/2022).
Pohon tumbang menimpa angkot di Kabupaten Pekalongan, Selasa (25/1/2022). (Foto: dok Polres Pekalongan)
Kabupaten Pekalongan -

Hujan deras disertai angin terjadi di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, petang tadi. Akibatnya, pohon tumbang menimpa angkutan umum rombongan pelayat.

"Ya, petang tadi, terjadi pohon tumbang di Jalan Raya Karanganyar-Wonopringgo yang menimpa sebuah angkutan pedesaan. Kondisi hujan dengan intensitas tinggi disertai angin," kata Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria, saat dihubungi, detikJateng, Selasa (25/1/2022).

Angkutan pedesaan bernopol G 1020 BA dan dikemudikan oleh Basuki (50) itu membawa rombongan warga yang akan takziah. Akibat peristiwa tersebut, Basuki mengalami luka ringan dan dibawa ke RSUD Kajen.

"Alhamdulillah, dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa," kata Arief.

Warga dan petugas gabungan bersama-sama mengevakuasi pohon tumbang. Arus lalu lintas sempat tersendat dan kini telah lancar kembali.

Arief mengungkap, selain pohon tumbang angin puting beliung terjadi di Desa Karangrejo, Kecamatan Kesesi, pada pukul 19.00 WIB. Akibatnya atap sembilan rumah warga rusak.

"Kita data kerusakan semua dan gotong royong untuk membersihkan sisa-sia kerusakan. Sedangkan untuk besok kita all out kerja bakti kembali dan sekalian bakti sosial ke rumah korban," jelasnya.

Dalam kesempatan ini Arief mengimbau warga untuk senantiasa berhati-hati saat terjadi hujan lebat.

"Pohon-pohon yang berpotensi tumbang kita harapkan dirapikan, agar meminimalis potensi pohon tumbang saat hujan dan angin kencang," pungkasnya.



Simak Video "Detik-detik Pohon Besar Tumbang Timpa Warung di Pekalongan"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)