Spanduk Sambut Puan Saat Tebar Benih di Klaten Tetiba Dicopot, Ada Apa?

Achmad Syauqi - detikJateng
Kamis, 20 Jan 2022 17:12 WIB
Spanduk Puan Marani saat acara tebar benih ikan di Klaten tetiba dicopot, Kamis (20/1/2022).
Spanduk Puan Marani saat acara tebar benih ikan di Klaten tetiba dicopot (Foto: Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Ketua DPR Puan Maharani melakukan tebar benih ikan di Desa Nganjat, Kecamatan Polanharjo, Klaten. Sebelum melakukan tebar benih, Puan sempat melihat spanduk bergambar dirinya dicopot. Ada apa?

Pantauan detikJateng di lokasi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Tampak Puan datang ke lokasi dengan menumpang mobil RI 6, dia lalu disambut Forkopimda Klaten.

Puan lalu berjalan menuju lokasi panggung di tepi kolam ikan. Dia sempat berhenti di sebuah gazebo sisi timur panggung.

Warga setempat yang berjumlah empat orang tampak bergegas mencopot spanduk besar bergambar Puan Maharani dan Bupati Klaten Sri Mulyani. Tidak itu saja, beberapa staf protokoler rombongan Puan juga turun tangan mencopot.

Di tengah hujan yang mulai turun, Puan menyaksikan spanduk penyambutan dicopot dan dilipat. Setelah spanduk itu dilipat, barulah Puan menuju panggung sederhana di tepi kolam.

Spanduk tersebut berukuran sekitar 2,5 x 4 meter, berwarna kombinasi merah kuning, dipasang persis di belakang panggung tebar ikan. Spanduk itu bertuliskan 'Selamat Datang Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Dr (HC) Puan Maharani di Desa Nganjat, Kecamatan Polanharjo,'.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemkab Klaten, Widiyanti saat dimintai konfirmasi mengaku tidak tahu tentang spanduk itu. Menurutnya spanduk tersebut inisiatif dari desa.

"Bukan dinas, dinas tidak tahu itu (spanduk). Mungkin dari desa," ucap Widiyanti pada detikcom, Kamis (20/1/2022).

Terpisah, Kades Nganjat, Pandu Sujatmoko menjelaskan acara tebar benih ikan tersebut merupakan acara dinas. Pihaknya hanya ketempatan untuk kegiatan.

"Acara ini acara dinas pertanian, kita hanya ketempatan. Spanduk diminta dicopot ya kita copot," ucap Pandu pada detikcom.

Pandu mengatakan kegiatan tebar ikan itu dipersiapkan mendadak dan beberapa kali berubah. Dia memastikan spanduk yang dicopot itu tidak aneh-aneh.

"Spanduk biasa saja. Tulisannya cuma selamat datang Ketua DPR RI, itu saja dan tidak ada tulisan lain," imbuh Pandu.



Simak Video "Baliho Raksasa Ajak Nikah Mbak Maya Nangkring di Klaten"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/rih)