Puan Resmikan Pasar Legi Solo, Singgung Bangunan Tempias hingga Tergenang

Bayu Ardi Isnanto - detikJateng
Kamis, 20 Jan 2022 11:36 WIB
Puan Maharani saat meresmikan Pasar Legi, Solo, Kamis (20/1/2022).
Puan Maharani saat meresmikan Pasar Legi, Solo, Kamis (20/1/2022). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikJateng)
Solo -

Ketua DPR RI Puan Maharani resmi membuka operasional Pasar Legi Solo, Jawa Tengah, hari ini. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Puan dengan didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Sebelum melakukan peresmian, Puan terlebih dahulu memberi sambutan. Dalam sambutannya, Puan menyinggung kondisi pasar yang masih tempias dan menggenang saat hujan lebat kemarin.

"Semalam saya mendapat laporan karena hujan sangat deras ternyata pasarnya ini kena tempias air sampai masuk. Tadi pagi saya menanyakan ke PUPR dan Mas Wali Kota kenapa itu banjir, itu banjir atau nggak, ternyata bukan," kata Puan dalam sambutannya, Kamis (20/1/2022).

"Hujannya besar sekali juga harus bisa diantisipasi agar tempias air tidak masuk ke dalam pasar atau bahkan menyebabkan adanya genangan air di dalam pasar. Karena seharusnya pasar itu bukanya pagi, kalau malam airnya masih tergenang tentunya akan mengganggu para pedagang," ujarnya.

Puan juga mengingatkan agar para pedagang bisa ikut merawat pasar. Dia pun mengingatkan pemerintah daerah untuk menjaga pasar agar tetap nyaman.

"Insya Allah setelah pasar ini diresmikan saya juga meminta seluruh pedagang yang ada di sini untuk tetap bisa menjaga merawat sehingga pasar ini pun bisa berguna bagi kita semua saya juga meminta kepada DPR dan Pemda Kota Solo agar bisa juga menjaga merawat," katanya.

Usai memberi sambutan, Puan kemudian menandatangani prasasti dan memencet bel tanda pasar mulai beroperasi. Dia kemudian masuk ke dalam pasar untuk meninjau para pedagang.



Simak Video "Dasco Yakin Gerindra Jadi Tujuan Safari Politik PDIP"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/sip)