Sebelum Resmikan Pasar Legi Solo, Puan Mampir Kampung Batik Laweyan

Ari Purnomo - detikJateng
Kamis, 20 Jan 2022 11:12 WIB
Puan Maharani dan Gibran Rakabuming Raka di Kampung Batik Laweyan, Solo, Kamis (20/1/2022).
Puan Maharani dan Gibran Rakabuming Raka di Kampung Batik Laweyan, Solo, Kamis (20/1/2022). (Foto: Ari Purnomo/detikJateng)
Solo -

Ketua DPR RI Puan Maharani dijadwalkan meresmikan Pasar Legi Solo, Jawa Tengah hari ini. Sebelum meresmikan pasar senilai Rp 104 miliar itu, Puan mengunjungi Kampung Batik Laweyan pagi ini.

Dari jadwal kunjungannya setidaknya ada tiga tempat yang dikunjungi Puan di Kampung Batik Laweyan. Di antaranya, Batik Merak Manis, Batik Pandono Abstrak dan juga Batik Putra Bengawan.

Rombongan Puan Maharani tiba di Kampung Batik sekitar pukul 09.12 WIB, Kamis (20/1/2022). Dengan mengenakan pakaian serba hitam Puan disambut oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang tampak sempat berlari dari mobil dinasnya.

Gibran mengenakan kemeja putih dengan aksesori kalung berbandul replika rajamala.

Selain Gibran, terlihat pula kepala daerah lain seperti Bupati Sragen Yuni Untung Sukowati, Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan juga pejabat lainnya.

Selanjutnya rombongan masuk ke gerai batik Merak Manis. Di sana terlihat sejumlah perajin batik tengah mencanting kain batik. Puan dan Gibran pun menyaksikan proses tersebut.

Puan juga menyempatkan berinteraksi dengan para perajin batik tersebut. Setelah itu, Puan masuk ke dalam toko yang memajang berbagai jenis batik.

Usai mengunjungi Merak Manis, Puan pun melanjutkan kunjungannya ke gerai batik lainnya dan melanjutkan kegiatan ke Peresmian Pasar Legi.

Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menyampaikan, kunjungan ini menjadi kegiatan yang mampu menaikkan nama Kampung Batik Laweyan.

"Yang dilakukan Mas Gibran (mengajak Puan) ini cukup bagus untuk menaikkan Kampung Batik Laweyan," tuturnya kepada detikJateng.



Simak Video "Dasco Yakin Gerindra Jadi Tujuan Safari Politik PDIP"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)