Baliho 'Kepak Sayap' Versi Baru Sambut Puan Maharani di Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikJateng
Rabu, 19 Jan 2022 15:38 WIB
Baliho Puan Maharani.
Baliho Puan Maharani di Solo, Rabu (19/1/2022). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja di daerah pemilihannya yang meliputi Kota Solo, Sukoharjo, Boyolali dan Klaten mulai hari ini. Kedatangan Puan di Kota Solo pun disambut sejumlah baliho dan billboard yang memajang foto dirinya.

Namun, baliho 'Kepak Sayap' kali ini muncul dengan versi baru. Apa bedanya dengan baliho sebelumnya?

Dari pantauan detikJateng, Rabu (19/1/2022), baliho versi baru yang menampilkan foto wajah Ketua DPP PDIP itu terpampang di sejumlah papan iklan di Kota Solo dan sekitarnya sejak beberapa hari lalu.

Di Kota Solo, baliho itu antara lain dipasang di Jalan RM Said, Overpass Manahan, dan Jalan Ronggowarsito. Dalam baliho itu, foto Puan terlihat seperti di baliho yang pernah ramai dipasang pada Agustus 2021 lalu. Namun, kali ini nama Puan Maharani dilengkapi dengan sapaan 'Mbak'.

Kemudian, pada bagian atas baliho itu juga tertulis 'Selamat Datang Kepak Sayap Kebhinekaan', slogan yang juga dipakai pada baliho sebelumnya. Baliho itu juga dilengkapi dengan logo PDI Perjuangan dan DPR RI.

Dimintai konfirmasi ihwal kemunculan baliho Puan versi baru itu, Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengaku tidak tahu menahu. Namun, Rudy tidak mempermasalahkannya.

"Nggak apa-apa to. Saya kan masang," kata Rudy saat dihubungi wartawan, Rabu (19/1).

Menurut Rudy, tidak ada instruksi kepadanya untuk memasang baliho. Dia pun menyebut tidak ada pihak yang berkomunikasi dengannya mengenai pemasangan baliho tersebut.

"Saya nggak diinstruksikan kok. Nggak ada komunikasi dan koordinasi soal baliho," pungkasnya.



Simak Video "Cak Nun Hadir Buka Puasa Bersama PDIP atas Undangan Bu Mega"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)