Kabupaten Majalengka

Kala Bandara Internasional Jawa Barat Jadi Tempat Wisata Dadakan Warga

Erick Disy Darmawan - detikJabar
Sabtu, 07 Mei 2022 08:00 WIB
Warga nampak asik berlibur di BIJB Kertajati
Warga nampak asik berlibur di BIJB Kertajati (Foto: Erick Disy Darmawan/detikJabar).
Majalengka -

Waktu libur panjang biasanya diisi dengan rekreasi ke tempat wisata, taman, bahkan pulang ke kampung halaman. Berbeda dengan Hendro, warga asal Cirebon ini berlibur bersama keluarganya ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Hendro mengaku sengaja berlibur ke BIJB hanya karena rasa penasaran anaknya terhadap bandara terbesar ke dua di Indonesia ini.

"Sengaja aja ke sini. Terus anak-anak juga sejak berdirinya bandara ini belum pernah ke sini, belum pernah lihat," kata Hendro kepada detikJabar belum lama ini.


Selain itu, kata dia, momen libur Lebaran juga jadi alasan dirinya mengunjungi bandara tersebut.

"Ya kita abis Lebaran kan ada waktu nyalse, kita jalan-jalan. Tadi juga abis dari Indramayu terus itu kita ingin melihat Bandara Kertajati," ujarnya.

Tak hanya pengunjung dari luar daerah, warga asal Majalengka juga ikut menikmati waktu luangnya ke Bandara yang berlokasi di 'Kota Angin' ini.

Puji, warga asal Kadipaten mengaku alasan dirinya berlibur ke Bandara karena objek wisata dan taman selama momen libur Lebaran ini ramai dikunjungi pelancong.

"Cuma pengen main aja, ini sama temen. Iya, soalnya tempat wisata mah macet. Iya, ke sini mah lebih sepi," ujarnya.

Pantaua detikJabar nampak sejumlah pengunjung asik berswafoto bersama keluarga, teman hingga pasangan. Tak hanya itu, beberapa pengunjung juga terlihat sengaja membawa bekal makanan untuk menikmati waktu liburan Lebaran bersama keluarganya.

(mso/mso)