Ironi! Wisatawan Abai Prokes saat Kasus COVID-19 di Bandung Tinggi

Wisma Putra - detikJabar
Minggu, 27 Feb 2022 17:45 WIB
Suasana Jalan Asia-Afrika Bandung.
Suasana Jalan Asia-Afrika Bandung. (Foto: Wisma Putra/detikJabar)
Bandung -

Kawasan Jalan Asia-Afrika masih menjadi lokasi favorit bagi warga yang hendak berwisata ke Kota Bandung.

Pantauan detikJabar, Minggu (27/2/2022) sekitar Pukul 15.00 WIB, kawasan Gedung Merdeka dan Braga menjadi buruan mereka.

Tak hanya itu, cosplayer yang ada di Jalan Asia-Afrika dan Sukarno juga dicari para wisatawan untuk berswafoto.


Cukup disayangkan, saat kasus COVID-19 di Kota Bandung sedang naik, masih ditemukan wisatawan tidak menjalankan protokol kesehatan (prokes), salah satunya tak menggunakan masker.

Dari informasi yang dihimpun di laman Pusat Informasi COVID-19 (Pusicov), kasus positif aktif mencapai 13.145 bertambah 227 dari sehari sebelumnya.

Pasien sembuh mencapai 52.513 bertambah 1.322 orang dari sehari sebelumnya. Sedangkan pasien meninggal dunia masih di angka 1.443.

Para wisatawan yang tidak menaati prokes disayangkan wisatawan lainnya. Salah satunya diungkapkan Kurnia (31).

"Cukup disayangkan atuh, disaat kita jaga prokes ketat supaya tetap bisa berwisata, ini ada yang lepas masker, bahkan ada yang enggak pakai sama sekali," kata Kurnia.

Kurnia yang merupakan warga Cimahi menyebut, dirinya taat prokes, salah satunya tak melepaskan masker. "Masa masker-masker aja harus dibuka," ujarnya.

"Kalau mau wisata aman, prokes juga harus dijaga," tambahnya.

Hal tersebut juga disayangkan salah seorang penjual camilan di kawasan tersebut. "Banyak yang bandel, tapi da gimana lagi, kalau kita yang ngingetin nanti marah dong," ucap Iin kepada detikJabar.

Iin mengaku khawatir dengan kondisi itu mengingat kasus COVID-19 sedang naik di Kota Bandung. Tapi, dirinya harus tetap mencari nafkah buat keluarga. Menjalankan prokes sebisanya jadi langkahnya agar tak terpapar COVID-19.

"Yang penting mah (pakai) masker ya," pungkasnya.



Simak Video "Cikancung Bandung Banjir, Bikin Banyak Motor Mogok"
[Gambas:Video 20detik]
(wip/orb)