Persib Menang Atas Persikabo di Laga Uji Coba, Luis Milla Cukup Puas

Persib Menang Atas Persikabo di Laga Uji Coba, Luis Milla Cukup Puas

Bima Bagaskara - detikJabar
Senin, 28 Nov 2022 09:06 WIB
Laga uji coba Persib Bandung vs Persikabo
Dalam laga uji coba itu, Persib menang 3-1 atas Persikabo. (Foto: Istimewa)
Bandung -

Persib Bandung sukses mengalahkan Persikabo 1973 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (27/11/2022) sore kemarin. Dalam laga uji coba itu, Persib menang 3-1 atas Persikabo.

Laga uji coba tersebut berjalan cukup seru. Kedua tim saling serang di menit-menit awal pertandingan. Namun Ciro Alves mampu membawa Persib unggul 1-0 lewat golnya di menit 12 setelah menerima umpan Beckham Putra.

Tak berselang lama, David da Silva menggandakan keunggulan Persib jadi 2-0. David mencetak gol lewat sundulan usai mendapat bola hasil umpan Zalnando di menit 16.


Tertinggal dua gol membuat Persikabo bermain lebih menyerang. Anak asuh Djajang Nurdjaman mampu memperkecil skor jadi 1-2 lewat tendangan bebas Tegar Infantrie di akhir babak pertama.

Di babak kedua, Persib mengganti sejumlah pemainnya, seperti memasukkan Ezra Walian. Pemain naturalisasi itu berkontribusi terhadap gol ketiga Persib. Ezra memberikan assist bagi gol kedua David da Silva. Persib unggul 3-1 dan bertahan hingga pertandingan selesai.

Kemenangan 3-1 yang diraih Persib atas Persikabo membuat pelatih Luis Milla puas. Menurutnya laga uji coba tersebut sangat penting bagi klub berjuluk Maung Bandung itu.

"Bagi kami ini laga yang penting dan ini ujian penting juga karena kami harus memantau perkembangan pemain, bagaimana kondisi dan feeling mereka, bagaimana kemajuan tim usai berlatih pekan ini," kata Luis Milla usai pertandingan.

Di laga uji coba itu, Persib bermain tanpa beberapa pilar utamanya. Tiga pemain yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto sedang dipanggil mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Tiga pemain lainnya yaitu Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah juga tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-20.

"Kami juga ingin melihat bagaimana tim ini setelah ditinggal tiga pemain ke tim nasional. Kami butuh menguji pemain dan pemain seperti Jupe (Jufrianto), Dedi (Kusnandar), (Abdul) Aziz, Frets (Butuan) menjalankan tugasnya dengan sangat bagus," ungkap Luis Milla.

"Bagi kami yang lebih penting juga adalah melihat bagaimana kecepatan pemain dan fighting spirit mereka. Kami bermain tanpa tiga pemain pilar tapi pemain menunjukkan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Meski menang, Luis Milla menegaskan masih ada hal yang harus dievaluasi dari hasil pertandingan melawan Persikabo. Apalagi Persib kebobolan lewat tendangan bebas.

"Untuk tadi kami kemasukan gol di menit akhir babak pertama, kami kehilangan bola sehingga lawan mendapat tendangan bebas dan menyebabkan terjadinya gol. Jadi ada dua kesalahan, kami kehilangan bola dan kemasukan dari tendangan bebas," ujar pelatih asal Spanyol ini.

"Tapi meski kami kebobolan oleh lawan tetapi yang terpenting kami juga bisa mencetak tiga gol. Secara keseluruhan saya melihat hal yang positif dari pertandingan ini," tutup Luis Milla.



Simak Video "Suasana Penukaran Tiket Jelang Laga Persib Vs Persija"
[Gambas:Video 20detik]
(bba/dir)