Bingungnya Kevin De Bruyne Dapat Penghargaan di Laga Belgia Vs Kanada

Piala Dunia 2022

Bingungnya Kevin De Bruyne Dapat Penghargaan di Laga Belgia Vs Kanada

Tim detikSport - detikJabar
Kamis, 24 Nov 2022 19:00 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 23: Kevin De Bruyne  of Belgium poses with the Budweiser Player of The Match trophy following the FIFA World Cup Qatar 2022 Group F match between Belgium and Canada at Ahmad Bin Ali Stadium on November 23, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Gonzalo Arroyo - FIFA/FIFA via Getty Images)
Kevin De Bruyne (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Kevin De Bruyne mendapatkan penghargaan man of the match saat Timnas Belgia menghajar Kanada 1-0 di fase grup Piala Dunia 2022. Namun, De Bruyne justru bingung dengan penobatan itu. Kok bisa?

Belgia memang memenangkan laga melawan Kanada di Grup F Piala Dunia 2022. Hanya saja, De Bruyne cs hanya bisa menjaringkan sebiji gol ke gawang Kanada.

Gol semata wayang itu dicatatkan penyerang mereka Michy Batshuayi di menit ke-44. Meski menang, De Bruyne yang dinobatkan merasa penampilan dia dan rekan-rekannya tak istimewa.


Kanada sendiri memang tampil beringas sejak menit awal. Pertahanan Belgia pun sempat kesulitan menghadapi gempuran para pemain Kanada. Dari catatan sebagaimana dilansir dari detikSport, 22 tembakan ke arah gawang yang dijaga Thibaut Courtois dilepaskan para punggawa Kanada.

Dengan kondisi itulah, De Bruyne merasa bingung dengan pendaulatan dirinya sebagai man of the match. Hanya senyuman yang bisa diberikan pemain tengah Manchester City itu.

"Kami tidak main bagus di laga ini," cetus De Bruyne dilansir dari Daily Mail.

"Saya tidak mengerti kenapa saya diberi man of the match, mungkin karena nama saya," sindirnya.

Kevin De Bruyne memuji penampilan Kanada yang mampu bermain lebih baik. Meski pada akhirnya, satu gol sudah cukup buat Belgia.

"Kredit untuk Kanada. Kami tidak bisa menghadapi tekanan mereka, kami tidak bermain bagus, termasuk saya," tutup pemain Man City itu.

Artikel ini sudah tayang di detikSport, baca selengkapnya di sini



Simak Video "Kemewahan & Kontroversi Hari Pertama di Qatar"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)