Gairah Marc Klok Jelang Piala AFF 2022

Gairah Marc Klok Jelang Piala AFF 2022

Bima Bagaskara - detikJabar
Kamis, 24 Nov 2022 13:00 WIB
Pemain Persib Bandung Marc Klok.
Gelandang Persib Bandung Marc Klok tak ingin raih trofi juara Piala AFF 2022. (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)
Bandung -

Marc Klok kembali terpilih untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia yang akan melakukan pemusatan latihan (TC) jelang dimulainya Piala AFF 2022 pada Desember mendatang.

Gelandang Persib Bandung ini menjadi satu dari 28 pemain yang akan mengikuti TC di Bali mulai 28 November nanti. Terpilihnya Marc Klok untuk menjadi bagian skuad Garuda bukan hal mengejutkan.

Marc Klok memang menjadi langganan timnas sejak menjalani debut pada Juni 2022. Kembali dipanggil pelatih Shin Tae-yong, Marc Klok mengaku bangga. Ia menyatakan siap memberikan yang terbaik bagi Indonesia.


"Ini merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan untuk menjaga nama baik tim Nasional Indonesia. Mimpi saya adalah meraih trofi dan saya siap, saya sudah siap menatap ini," kata Klok di Bandung, Kamis (24/11/2022).

Di Piala AFF nanti, Marc Klok ingin mempersembahkan trofi bagi Indonesia. Sebab sejak resmi dinaturalisasi sebagai WNI, pemain 29 tahun ini berkeinginan kuat untuk membuat masyarakat Indonesia bahagia dengan trofi juara.

"Tentu saja medali emas, menjadi juara. Itu yang menjadi target saya sejak pertama mendapat paspor Indonesia. Ketika saya dinaturalisasi, saya punya target menjadi juara di AFF dan meraih medali emas di SEA Games," ungkapnya.

"Jadi sebelumnya kami hanya mendapat perunggu, kini kami harus masuk ke final dan menjadi juara," tegasnya.

Di Piala AFF 2022 nanti, Indonesia tergabung di grup A. Indonesia akan menghadapi lawan berat seperti juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Piala AFF akan digelar pada 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

(bba/orb)