Luis Milla Prediksi Spanyol Menang 3-1 Atas Kosta Rika

Piala Dunia Qatar 2022

Luis Milla Prediksi Spanyol Menang 3-1 Atas Kosta Rika

Bima Bagaskara - detikJabar
Rabu, 23 Nov 2022 20:30 WIB
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla
Luis Milla (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar).
Bandung -

Spanyol akan menghadapi Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2022. Laga Spanyol Vs Kosta Rika digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Melawan Kosta Rika tentu Spanyol diunggulkan dan diprediksi dapat menang dengan mudah. Namun Spanyol tetap harus waspada melawan negara Amerika Latin itu. Sebab Kosta Rika kerap menyulitkan langkah tim-tim besar.

Pelatih Persib Bandung Luis Milla pun punya anggapan serupa. Pelatih yang pernah membawa Spanyol juara Piala Eropa U-21 2011 ini yakin Spanyol bisa meraih kemenangan malam nanti.


Namun soal hasil pertandingan, kata dia, tidak ada yang bisa memprediksi hasil akhir setelah 90 menit. Ia memberi contoh hasil mengejutkan saat Argentina dikalahkan Arab Saudi 2-1.

"Prediksinya saya harap mereka (Spanyol) bisa menang. Tapi dalam sepakbola saat ini sangat sulit memprediksi hasil dari suatu pertandingan. Semua orang tidak ada yang mengira mengenai hasil yang didapat Argentina kemarin," kata Luis Milla, Rabu (23/11/2022).

Di Piala Dunia 2022 ini menurutnya tim-tim besar wajib waspada dan tidak boleh menanggap remeh lawan manapun. Untuk laga Argentina vs Arab Saudi kemarin, menurut Luis Milla Argentina terlalu percaya diri.

"Menurut saya ini menjadi sinyal bahaya untuk negara-negara unggulan. Saya menilai kemarin Argentina di babak kedua terlalu percaya diri dan akhirnya kalah. Bagi saya ini menjadi bahaya untuk negara seperti Spanyol, Prancis, Brasil juga," ungkapnya.

"Jadi jangan terlalu percaya diri karena di sepakbola tidak bisa diprediksi. Tapi untuk laga nanti, saya memprediksi 3-1 untuk Spanyol, karena Spanyol adalah negara saya," ujarnya.

(bba/mso)