Permainan Persib Lawan Bekasi FC Bikin Luis Milla Puas

Permainan Persib Lawan Bekasi FC Bikin Luis Milla Puas

Bima Bagaskara - detikJabar
Sabtu, 12 Nov 2022 21:49 WIB
Pelatih Persib Bandung Luis Milla.
Luis Milla (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)
Bandung -

Kemenangan diraih Persib Bandung atas tamunya FC Bekasi City dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/11/2022) sore. Persib menang meyakinkan 3-0.

Kemenangan diraih lewat gol penalti Marc Klok di babak pertama dan brace Beckham Putra di babak kedua. Meski hanya sebatas laga uji coba, pelatih Persib Luis Milla mengaku jika laga itu penting untuk timnya.

"Bagi kami ini adalah ujian yang penting, untuk memantau bagaimana kondisi tim dan juga bagaimana perkembangan individual dari pemain," kata Milla usai pertandingan.


Milla mengatakan, tidak mudah bagi Persib memenangkan pertandingan, apalagi di awal babak pertama, FC Bekasi bisa memberi perlawanan. Alhasil gol pertama Persib pun baru tercipta di penghujung babak pertama.

"Saya rasa ada perbedaan dari permainan di kedua babak. Di babak pertama tim tidak bermain dengan cukup bagus, tidak memulai dengan bagus karena ada banyak kehilangan bola, dan sikap mereka saat kehilangan bola juga kurang," ujarnya.

Namun di babak kedua, pelatih asal Spanyol ini merubah strategi dan pola bermain. Pergantian pemain pun dilakukan. Milla merubah komposisi hampir seluruh pemainnya di babak kedua.

"Di babak kedua, tim tampil lebih bagus, menjalankan tugasnya dengan sangat bagus. Sirkulasi bolanya bagus dan ini ajang bagi saya untuk menganalisa permainan pemain baik di babak pertama dan babak kedua," ucap Milla.

Laga melawan FC Bekasi City merupakan pertandingan pertama Persib menghadapi tim lain yang berasal dari luar Bandung. Dari hasil pertandingan tadi, Milla menuturkan pemainnya bisa menunjukkan performa yang terjaga meski kompetisi resmi sedang vakum.

"Bagi saya, dengan dua bulan tanpa laga kompetitif dan dua bulan tidak memainkan satu laga pun, tentu sulit bagi kami ketika memulai lagi pertandingan. Bagi saya, lebih baik melihat sisi positif dari situasi ini bahwa pemain seperti Jupe, Dedi, Aziz, Victor, mereka yang jarang menjadi starting eleven saat masa awal saya melatih disini, mereka bisa menunjukkan pekerjaan yang bagus di lapangan," ungkapnya.

"Bagi saya ini menjadi kabar bagus bagi kompetisi di dalam tim. Jadi kami kini punya 18-19 pemain yang bisa dipersiapkan untuk menjadi pemain inti," tutup Milla.

(bba/iqk)