Hamka Hamzah: Suporter dan Tim Ingin Liga Cepat Bergulir

Hamka Hamzah: Suporter dan Tim Ingin Liga Cepat Bergulir

Bima Bagaskara - detikJabar
Sabtu, 12 Nov 2022 19:05 WIB
Hamka Hamzah dan M Agung Pribadi
Hamka Hamzah dan M Agung Pribadi (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)
Bandung -

FC Bekasi City harus mengakui keunggulan tuan rumah Persib Bandung dengan skor 0-3 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/11/2022) sore.

Tampil dengan kekuatan penuh, FC Bekasi City tak bisa berbuat banyak menghadapi Persib. Meski di awal-awal laga sempat mengimbangi bahkan menyulitkan Persib, namun akhirnya FC Bekasi harus pulang dengan kekalahan.

Gol penalti Marc Klok dan brace Beckham Putra memastikan kemenangan 3-0 Persib atas pemuncak klasemen Grup Tengah Liga 2 tersebut.


Usai pertandingan, manajer FC Bekasi City Hamka Hamzah mengatakan jika laga uji coba melawan Persib adalah pertandingan yang dinanti oleh para pemain bahkan suporter FC Bekasi.

"Ini pertandingan ditunggu-tunggu bagi semua, pertandingan bisa terselenggara dengan baik," kata Hamka saat konferensi pers usai laga.

Hamka Hamzah juga bicara soal kelanjutan kompetisi sepak bola Indonesia yang sudah vakum satu bulan lebih. Menurutnya semua pelaku sepak bola di tanah air menginginkan agar kompetisi bisa dilanjut sesegera mungkin.

Soap Tragedi Kanjuruhan, Hamka merasa proses pengusutan telah berjalan dan dilakukan oleh pihak yang berwenang. Oleh sebab itu, sudah selayaknya jika kompetisi dimulai kembali.

"Suporter dan tim ingin liga cepat bergulir setelah lebih 1 bulan tidak ada liga. Toh KLB pasti dilaksanakan, jadi berbelasungkawa teman-teman Aremania sudah ada ranahnya yang mengusut. Namun kami tetap mengiginkan liga ini bergulir," ujarnya.

Hamka yakin jika suporter saat ini bisa menjaga situasi setelah apa yang terjadi di Malang. Ia pun mencontohkan laga uji coba melawan Persib yang tidak dihadiri penonton.

"Pertandingan ini sangat baik terutama bagi FC Bekasi dan Persib. Kami juga respek Bobotoh tidak ada yang datang, itu artinya mereka pun bisa diimbau, semoga tidak ada kejadian lagi seperti kejadian di Malang," pungkasnya.

Sementara itu, pemain FC Bekasi City M Agung Pribadi mengungkapkan laga uji coba ini menjadi obat kerinduan para pemain yang sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan.

"Pemain semua seenggaknya mengobati rasa rindu akan kompetisi belum berjalan. Harapan kompetisi bisa berjalan cepat. Kemudian tadi semua Bobotoh bisa berjalan apa yang diinstruksikan, tidak hadir ke lapangan. Saya sebagai pemain ingin kompetisi ini berjalan lagi," singkat Agung.



Simak Video "Liga 1 Tanpa Degradasi, Komisaris Persib Bandung Khawatir Marak Match Fixing"
[Gambas:Video 20detik]
(bba/dir)