Kembali ke Bandung, Luis Milla Mulai Pimpin Latihan Persib

Kembali ke Bandung, Luis Milla Mulai Pimpin Latihan Persib

Bima Bagaskara - detikJabar
Sabtu, 05 Nov 2022 11:23 WIB
Luis Milla dan para asistennya kembali memimpin latihan Persib Bandung.
Luis Milla dan para asistennya kembali memimpin latihan Persib Bandung (Foto: dok Persib).
Bandung -

Luis Milla telah kembali melatih Persib Bandung setelah sebelumnya sempat pulang ke Spanyol saat tim diliburkan selama kurang lebih dua pekan. Setibanya di Indonesia pada Kamis (3/11) kemarin, Milla langsung memimpin latihan tim.

Luis Milla tiba bersama dua asistennya Manuel Perez Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez. Sebelumnya Milla sempat absen memimpin latihan tim sejak awal pekan kemarin.

"Saya merasa sangat senang karena sudah tiba lagi di Bandung dan bergabung dengan tim Persib," kata Luis Milla, Sabtu (5/11/2022).


Melihat kondisi tim saat ini, Mila mengatakan para pemain terlihat bisa menjaga kondisi fisiknya meski diliburkan cukup lama. Ia juga mengapreasiasi kerja para asisten lainnya macam Yaya Sunarya, Budiman dan Luizinho Passos.

"Mengenai kondisi pemain, mereka bekerja dengan bagus, tim berlatih selama satu pekan ke belakang untuk mengembalikan level fisik mereka," ujarnya.

"Tiga hari para pemain berlatih bersama Yaya (Sunarya) dan tim pelatih Indonesia di lapangan dan hari ini semua tim pelatih sudah kembali bersama-sama. Saya senang dengan sikap para pemain," sambung eks pemain Real Madrid dan Barcelona ini.

Untuk rencana selanjutnya, Luis Milla akan terus mengasah kemampuan para pemain dengan porsi latihan yang lebih intens sembari mencoba menggelar beberapa pertandingan uji coba.

Namun ia memastikan, Persib akan tetap berada di Bandung dan tidak memiliki rencana untuk melakukan laga uji coba di luar Bandung.

"Kami akan terus melanjutkan kegiatan di Bandung. Rencananya kami akan terus berlatih di Bandung seperti menggunakan Stadion Sidolig atau GBLA. Kami akan terus melanjutkan latihan untuk mematangkan konsep dalam bermain dan itu yang dibutuhkan oleh tim," tutup Milla.

(bba/mso)