Optimisme Perkesit Cianjur di Liga 3 Musim Depan

Optimisme Perkesit Cianjur di Liga 3 Musim Depan

Ikbal Selamet - detikJabar
Rabu, 05 Okt 2022 23:30 WIB
Perkesit saat laga persahabatan dengan Persib Legend beberapa waktu lalu di Stadion Badak Putih.
Perkesit saat laga persahabatan dengan Persib Legend beberapa waktu lalu di Stadion Badak Putih. (Foto: Ikbal Selamet/detikJabar)
Cianjur -

PSSI Cianjur optimistis Persatoean Kesebelasan Indonesia Tjianjoer (Perkesit) bisa lolos ke babak 16 besar di Liga 3 seri 2 musim depan. Namun pembenahan di tubuh Perkesit harus dilakukan agar bisa melewati fase grup dan mendominasi di kompetisi.

Ketua PSSI Cianjur Dodi Rus Permana, mengatakan Perkesit sudah menunjukkan peningkatan performa dengan menang 7-0 ketika melawan Persikotas.

Sayangnya di pertandingan kedua berakhir seri dan di pertandingan ketiga Perkesit harus tumbang oleh Super Progresif sehingga gagal lolos ke babak 16 besar musim ini.


"Sejauh ini sudah bagus, tinggal bisa mempertahankan performa ke depan. Jangan sampai di awal baik, tapi di akhir laga malah turun seperti di musim ini," kata Dodi, Rabu (5/10/2022).

Dodi yakin tim kebanggaan warga Cianjur yang sudah terbentuk sejak 1953 ini bisa tampil lebih baik di musim depan. "Kalau berkaca dari musim ini, sangat memungkinkan di musim depan bisa lolos ke 16 besar. Bahkan ada kemungkinan bisa jadi finalis dan naik ke Liga 3 seri 1," ucap dia.

Tetapi, lanjut dia, harus ada pembenahan di tubuh Perkesit, terutama di tingkat pelatih. Menurutnya, pelatih Perkesit mesti segera diganti dengan yang lebih mempuni.

Selain itu, dari pemain juga diharapkan bisa mengutamakan pemain lokal, mengincat Cianjur juga memiliki bibit pemain yang berkualitas. Bahkan beberapa diantaranya juga masuk dalam line up utama di tim besar di liga 1.

"Pembenahan memang harus menyeluruh, mulai dari pemain hingga pelatih. Kalau sudah bisa dibenahi, tentunya performa Perkesit di musim depan akan maksimal," pungkasnya.

(orb/orb)