Ronaldo Direlakan Pergi dari MU Tahun Depan?

Soccer Update

Ronaldo Direlakan Pergi dari MU Tahun Depan?

Tim detikSport - detikJabar
Selasa, 04 Okt 2022 17:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 02: Cristiano Ronaldo of Manchester United  during the Premier League match between Manchester City and Manchester United at Etihad Stadium on October 2, 2022 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images/Matthew Ashton - AMA)
Manchester -

Cristiano Ronaldo terus berada dalam periode suram di Manchester United. Kabar teranyar, Ronaldo akan benar-benar hengkang pada Januari 2023.

Tak hanya pihak klub, pelatih Erik ten Hag dikabarkan sudah rela melepas sang megabintang. Bahkan ada laporan yang menyebut CR7 diizinkan pergi Januari mendatang.


Dikutip dari detikSport, Ronaldo disorot karena tak dimainkan dalam derby Manchester, kontra Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022). Di laga itu, MU dilumat 3-6 The Citizens.


Dalam laga itu, Ronaldo tak dimainkan oleh Erik ten Hag. Pria asal Belanda itu dicecar pertanyaan usai laga karena menyimpan Ronaldo.

Mantan pelatih Ajax itu mengaku tak mau mempermalukan Ronaldo. Sebab MU saat itu sudah tertinggal 0-4 dari Manchester CIty.

"Saya tidak akan memasukkannya (Ronaldo) karena kami ketinggalan 0-4 atas dasar respek kepada Cristiano, kepada kariernya yang luar biasa," ujar Erik ten Hag.

Masa depan Ronaldo kini semakin tak jelas. Sejauh ini, pemilik 5 Ballon d'Or itu baru bermain 8 kali, dengan hanya dua kali menjadi starter, dan sisanya turun dari bench.

Menurut laporan Telegraph, ada kabar Manchester United dan Erik ten Hag bakal melepas Cristiano Ronaldo sekalian. Klub dan manajer berusia 52 tahun itu disebut siap bernegosiasi soal kepindahan Ronaldo, yang disebut-sebut ingin pergi pada bursa transfer Januari mendatang.

Sebelumnya MU dan Erik ten Hag memang ngotot mempertahankan Ronaldo, yang sudah mendesak pergi sejak Juli. Klub menahan sang pemain, karena masih terikat kontrak sampai tahun depan. Sementara Ten Hag menyebut Ronaldo akan masuk dalam rencananya musim ini.

Meski sudah mencoba mencari klub lewat agennya, Cristiano Ronaldo tetap bertahan di Manchester United karena kesulitan mendapatkan klub baru. Sampai akhirnya, Ten Hag malah kerap mencadangkan eks pemain Sporting CP, Real Madrid, dan Juventus itu.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul MU dan Erik ten Hag Persilakan Ronaldo Pergi di Januari?

(orb/orb)