Umumkan Pensiun, Higuain: Saatnya Mengucap Selamat Tinggal

Soccer Update

Umumkan Pensiun, Higuain: Saatnya Mengucap Selamat Tinggal

Cornelis Jonathan Sopamena - detikJabar
Selasa, 04 Okt 2022 11:21 WIB
FORT LAUDERDALE, FLORIDA - SEPTEMBER 13: Gonzalo HiguaĆ­n #10 of Inter Miami CF looks on against Columbus Crew at DRV PNK Stadium on September 13, 2022 in Fort Lauderdale, Florida. (Photo by Lauren Sopourn/Getty Images)
Gonzao Higuain (Foto: Getty Images/Lauren Sopourn)
Bandung -

Gonzalo Higuain mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola. Dalam pengumuman dan ucapan terima kasihnya tersebut, Higuain tidak sanggup membendung air matanya.

Penyerang berusia 34 tahun ini menyatakan telah menjalani karier yang luar biasa indah. Dirinya merasa sudah mendapat banyak hal dan memberikan banyak hal pula bagi sepak bola dunia.

"Setelah 17,5 tahun menjalani karier yang luar biasa indahnya ini, saya rasa merasa sudah mendapat banyak hal kepada saya, dan juga saya sudah berkorban lebih banyak lagi," ujar Gonzalo Higuain seperti dikutip Mirror.


"Terima kasih sekali kepada kalian semua yang selalu percaya dengan saya, inilah saatnya saya mengucapkan selamat tinggal," ungkap penyerang Inter Miami CF ini sembari terisak.

Setelah memutuskan gantung sepatu setelah MLS 2022 selesai, tugas terakhir Higuain adalah mencoba membawa Inter Miami lolos ke Playoff di dua laga yang tersisa di musim reguler. Higuain tengah on-fire di MLS setelah mencetak 5 gol dari 4 pertandingan terakhir.

"Saya tengah menikmati momen terbaik saya selama di sini. Saya menikmatinya, saya begitu bahagia bisa membantu tim. ini tahun yang sulit untuk saya tapi semuanya terbayar lunas. Saya berada dalam momen terbaik dalam karier saya," tutup Higuain.

Pemain dengan nama lengkap Gonzalo Gerardo Higuain ini memulai karirnya di klub raksasa Argentina, River Plate. Setelah bersinar di River Plate, El Pipita diboyong oleh Real Madrid. Berbagai piala sempat ia cicipi saat mengenakan seragam Los Blancos.

ALLIANZ STADIUM, TORINO, ITALY - 2018/05/19: Gonzalo Higuain of Juventus FC celebrating with the trophy the seventh league titles in a row after the serie A match between Juventus and Hellas Verona FC  Juventus Fc wins 2-1  over Hellas Verona fc. (Photo by Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images)ALLIANZ STADIUM, TORINO, ITALY - 2018/05/19: Gonzalo Higuain of Juventus FC celebrating with the trophy the seventh league titles in a row after the serie A match between Juventus and Hellas Verona FC Juventus Fc wins 2-1 over Hellas Verona fc. (Photo by Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images) Foto: LightRocket via Getty Images/Marco Canoniero

Dirinya kemudian membela Napoli selama tiga tahun sebelum akhirnya hijrah ke klub Italia lainnya, Juventus. Bersama Si Nyonya Tua, Higuain sempat tampil di laga final Liga Champions pada musim 2016/17. Sayangnya, Juventus keok 4-1 di hadapan Real Madrid.

Setelah sukses mencatat 157 gol selama enam tahun di Juventus dan Napoli, karier Higuain perlahan merosot saat dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea. El Pipita kemudian memutuskan pindah ke Inter Miami dua tahun lalu.

Higuain lagi-lagi menunjukkan tajinya di liga Amerika Serikat itu, mencatatkan 27 gol dalam 65 pertandingan. Di klub asuhan Phil Neville itu, Higuain juga sedang tajam-tajamnya pada musim ini. Total, ia mencetak 12 gol dari 14 pertandingan terakhir.

Hingga saat ini, Higuain telah mencetak 277 gol dari 524 pertandingan yang ia mainkan di berbagai liga domestik sejak 2005. Sepanjang sejarahnya membela Argentina, Higuain berhasil melesakkan 33 gol dari 75 pertandingan.

(yum/yum)