Sistem Tiket Laga Persib Kini Mulai Dipuji

Sistem Tiket Laga Persib Kini Mulai Dipuji

Rifat Alhamidi - detikJabar
Senin, 03 Okt 2022 20:30 WIB
Selebrasi pemain Persib.
Selebrasi pemain Persib Bandung. (Foto: persib.co.id)
Bandung -

Tragedi Kanjuruhan menyisakan duka mendalam bagi dunia sepak bola Indonesia. Ratusan orang menjadi korban, bahkan mengakibatkan nyawa melayang usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022) malam itu.

Kini semua pihak dari mulai federasi hingga kepolisian bergerak untuk menginvestigasi tragedi itu. Permintaan maaf juga sudah disampaikan PSSI melalui ketua umumnya M Iriawan atau Iwan Bule setelah kericuhan itu mengakibatkan nyawa ratusan orang melayang.

Di sisi lain, Persib Bandung yang telah menerapkan sistem penjualan tiket secara ketat mulai mendapat perhatian. Pasalnya, sistem tiket itu dianggap bisa menekan terjadinya kericuhan massa, yang akhirnya berpotensi terjadi seperti di Tragedi Kanjuruhan.


Itu diutarakan sejumlah warganet dalam kolom komentar unggahan Direktur Persib Teddy Tjahjono @teddyt.tjahjono. Mulanya, Teddy mengunggah foto berlatar warna hitam sebagai bentuk duka atas tragedi Kanjuruhan, Malang.

"Turut berduka cita atas meninggalnya ratusan supporter di stadion Kanjuruhan, Malang. Kami sangat berempati atas terjadinya insiden tersebut dan mendukung penuh keputusan dengan ditunda nya laga Persib vs Persija sore hari ini. Tidak ada pertandingan sepakbola yang seharga dengan nyawa. Duka sangat mendalam untuk sepakbola Indonesia," tulis Teddy sebagaimana dilihat detikJabar, Senin (3/10/2022).

Unggahan Teddy mendapat reaksi dari warganet yang turut membahas sistem pembelian tiket saat laga kandang Persib Bandung. Sistem ini sempat banyak ditentang, tapi kini mulai menuai pujian.

Pasalnya, sistem tiket itu dianggap bisa meminimalisir terjadinya potensi kericuhan massa karena telah diseleksi secara ketat sejak awal.

"Terima kasih sudah membuat sistem tiket di @persib seperti ini, minimal dengan melihat kejadian di kanjuruhan malang, sedikit ada jawaban dan maksud kenapa mekanisme pembelian tiket di Bandung seperti ini," tulis akun @fe*****.

"Teruskan sistem tiket yang sekarang pak sudah terjawab Tebakan dan Jawabannya," kata akun @un****

"strategi di GBLA semoga jadi contoh buat club2 lain, terimakasih pak telah bikin GBLA nyaman," ujar akun @ja*****

(ral/orb)