Polisi Tetap Siaga di GBLA Usai Laga Persib Vs Persija Ditunda

Polisi Tetap Siaga di GBLA Usai Laga Persib Vs Persija Ditunda

Bima Bagaskara - detikJabar
Minggu, 02 Okt 2022 12:00 WIB
Polisi tetap siaga di Stadion GBLA.
Polisi tetap siaga di Stadion GBLA. (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)
Bandung -

Polisi masih akan siaga dan berjaga-jaga di sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk mengantisipasi kedatangan suporter usai ditundanya laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Laga Persib vs Persija sendiri ditunda setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan Liga 1 selama sepekan usai terjadinya kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang yang menewaskan lebih dari seratus orang.

Meski pertandingan Persib melawan Persija yang seharusnya digelar hari ini, Minggu (2/10/2022) batal digelar, namun polisi masih akan berjaga-jaga di sekitar Stadion GBLA untuk mengantisipasi kedatangan suporter.


"KIta tetap melakukan (pengamanan), standby disini melihat kondisi masyarakat dan yang hadir sampai kondusif, baru anggota meninggalkan tempat ini (GBLA)," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Polisi tetap siaga di Stadion GBLA.Polisi tetap siaga di Stadion GBLA. Foto: Bima Bagaskara/detikJabar

Ibrahim mengimbau suporter memaklumi penundaan laga Persib vs Persija dan meminta untuk tidak datang ke Stadion GBLA. Sebab laga tersebut akan dijadwalkan ulang.

"Kalau masyarakat yang tahu menyesuaikan diri agar pulang, sehigga tidak ada massa dengan tujuan tidak jelas," ujarnya.

Ia mengungkapkan, jadwal laga Persib vs Persija ditentukan berdasarkan masukan dari PSSI, PT LIB hingga Mabes Polri yang saat ini sedang menginvestigasi penyebab kerusuhan di Kanjuruhan yang merenggut banyak korban jiwa.

"Namun karena memang ada pertimbangan dari PSSI dan LIB kemudian panpel dan Mabes Polri, sehingga di atensi untuk ditunda (Persib vs Persija) sehingga dengan demikian rencana pertandingan ditunda sampai ada informasi lebih lanjut," jelasnya.

(bba/orb)