Kalahkan PSGJ Cirebon, Al Jabbar Jawara Liga 3 Seri 2 Jabar!

Ony Syahroni - detikJabar
Sabtu, 01 Okt 2022 18:09 WIB
Al Jabbar juara usai kalahkan PSGJ CIrebon
Al Jabbar juara usai kalahkan PSGJ CIrebon (Foto: Ony Syahroni/detikJabar)
Cirebon -

Al Jabbar keluar sebagai juara dalam ajang Liga 3 Seri 2 Jawa Barat. Al Jabbar berhasil menjadi juara setelah mampu mengalahkan PSGJ Cirebon dengan skor tipis 1-0 dalam laga babak final.

Pertandingan final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat yang mempertemukan antara PSGJ Cirebon melawan Al Jabbar berlangsung di Stadion Bima, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Sabtu (1/10/2022) sore.

Gol tunggal yang berhasil mengantarkan Al Jabbar keluar menjadi juara dicetak oleh pemain bernomor punggung 3, Khaerudin Iskandar.


Jalannya Pertandingan

Dalam laga final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat, kedua tim langsung menerapkan permainan menyerang. Di hadapan para pendukungnya, kedua tim sama-sama bermain ngotot sejak pluit babak pertama dibunyikan.

Hanya saja, selama babak pertama berlangsung, baik pemain dari PSGJ Cirebon maupun Al Jabbar belum ada yang berhasil menciptakan gol. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tidak berubah. Kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0.

Berlanjut ke babak kedua, permainan menyerang kembali ditampilkan oleh kedua tim. Hingga menit ke-52 pertandingan, Al Jabbar akhirnya berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Gol untuk Al Jabbar saat pertandingan memasuki babak kedua ini diciptakan oleh pemain bernomor punggung 3, Khaerudin Iskandar.

Saat skor berubah menjadi 1-0, tensi pertandingan pun menjadi semakin meningkat. Bahkan wasit harus mengeluarkan beberapa kartu kuning akibat pelanggaran yang dilakukan oleh para pemain.

Setidaknya ada empat kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit untuk pemain PSGJ Cirebon saat pertandingan memasuki babak kedua.

Hingga babak kedua berakhir, kedudukan tidak berubah dengan skor 1-0 untuk Al Jabbar. Dengan kemenangan yang diraih dalam babak final melawan PSGJ Cirebon, membuat Al Jabbar berhasil keluar menjadi juara dalam Liga 3 Seri 2 Jawa Barat.



Simak Video "RK Targetkan Pembangunan Masjid Al Jabbar Selesai Akhir 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)