Persib Vs Persija di Mata Irianto: Ada Harga Diri yang Harus Dijaga

Persib Vs Persija di Mata Irianto: Ada Harga Diri yang Harus Dijaga

Bima Bagaskara - detikJabar
Sabtu, 01 Okt 2022 20:15 WIB
Rachmat Irianto.
Rachmat Irianto. (Foto: persib.co.id)
Bandung -

Pemain Persib Bandung, Rachmat Irianto mengatakan, laga melawan Persija Jakarta bakal berjalan ketat. Kedua tim akan bertemu dalam lanjutan Liga 1 2022. Laga ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022) pukul 16.00 WIB.

Rivalitas kedua tim membuat pertandingan nanti dipastikan akan berjalan seru. Tensi tinggi selalu dipertontonkan saat Persib dan Persija bertemu di stadion manapun.

Irianto menegaskan, kemenangan melawan Persija menjadi target utama. Pria yang akrab disapa Rian ini juga menilai ada harga diri yang dipertaruhkan pada duel nanti.


"Saya mewakili teman-teman ingin menyampaikan bahwa besok pertandingan sangat penting, yang dimana ada harga diri yang harus kami jaga, dan yang paling penting kami kerja keras dalam pertandingan besok," kata Rian, Sabtu (1/10/2022).

Rian menegaskan, hanya tim yang bermain maksimal dan bekerja keras yang bakal keluar sebagai pemenang di laga bertajuk El Clasico Indonesia itu. Namun ia memastikan, Persib lah yang bakal menjadi pemenang di laga nanti.

"Menurut saya siapa yang bekerja paling keras besok maka itulah yang akan mendapatkan hasilnya (menang)," ujarnya.

El Clasico Pertama Rian

Pertandingan melawan Persija besok juga akan menajdi laga El Clasico pertama bagi pemain 23 tahun ini. Rian memang merupakan pemain anyar yang didatangkan Persib di awal musim.

Meski menjadi laga El Clasico pertama, namun Rian mengungkapkan tidak akan terkejut dengan atmosfer pertandingan. Sebab ia juga pernah melakoni laga syarat gengsi saat berseragam Persebaya musim lalu.

"Dari saya sendiri, sebelumnya saya pernah melakukan pertandingan El Clasico mungkin, El Clasico Jawa Timur, antara ya itulah (Persebaya vs Arema). Tidak masalah bagi saya, menurut saya pertandingan penting jadi besok tidak ada keraguan," jelasnya.

(bba/iqk)