Pujian Luis Milla untuk Thomas Doll

Pujian Luis Milla untuk Thomas Doll

Bima Bagaskara - detikJabar
Sabtu, 01 Okt 2022 14:50 WIB
Pelatih Persib Bandung Luis Milla Resmi Diperkenalkan
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla (Foto: Bima Bagaskara)
Bandung -

Persib Bandung harus bermain menyerang jika ingin menang melawan Persija Jakarta. Sebab, Persija memiliki pertahanan yang kokoh dan menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Liga 1 2022 ini.

Laga Persib melawan Persija akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022) besok. Laga ini kick-off pukul 16.00 WIB.

Sejak dilatih Thomas Doll, Persija menjelma jadi tim dengan lini pertahanan yang kuat. Dikomandoi Ondrej Kudela yang merupakan pemain Timnas Ceko, Persija baru kebobolan lima gol dari 10 pertandingan terakhir.


Persib pun harus bekerja keras untuk membongkar pertahanan klub berjuluk Macan Kemayoran itu. Bermain menyerang jadi satu-satunya cara agar Persib bisa meraih tiga poin di hadapan pendukungnya sendiri.

Pelatih Persib, Luis Milla mengungkapkan, Thomas Doll telah melakukan hal besar di skuad Persija. Luis Milla menaruh respek terhadap eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

"Saya menaruh respek kepada Persija dan mengenai Thomas Doll, dia pelatih yang sudah melakukan pekerjaan dengan baik. Sejauh ini timnya baru kebobolan lima gol dan bagi saya itu adalah pekerjaan yang bagus," kata Luis Milla saat konferensi pers, Sabtu (1/10/2022).

"Thomas sudah bisa menangani Persija dengan baik dan membawa timnya melaju dengan bagus," imbuhnya.

Meski begitu, Luis Milla memastikan Persib juga punya permainan yang ofensif dan akan berusaha untuk menyerang Persija sejak menit awal di laga besok dengan bermodal tiga kemenangan beruntun di laga sebelumnya.

"Tapi tim kami juga sudah memperagakan gaya bermain yang bagus, melakukan tugas dengan sangat bagus. Saya respek kepada Thomas Doll dan Persija, tapi kami juga ingin mempertahankan hal baik yang didapatkan sejauh ini dalam tiga pertandingan terakhir," ujar pelatih asal Spanyol ini.

"Bagi kami (Persib), ini adalah pertandingan penting dan menjadi big match," tutup Luis Milla.

(bba/iqk)