Pesan Polisi untuk Bobotoh Jelang Laga Persib Vs Persija

Pesan Polisi untuk Bobotoh Jelang Laga Persib Vs Persija

Wisma Putra - detikJabar
Sabtu, 01 Okt 2022 12:30 WIB
Bobotoh padati stadion GBLA Bandung
Bobotoh di Stadion GBLA (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)
Bandung -

Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Minggu (2/10/2022) besok.

Laga ini menjadi perhatian mengingat rivalitas kedua tim. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengimbau Bobotoh untuk tetap menjaga kondusifitas sebelum, saat dan sesudah pertandingan.

"Kita imbau kepada pendukung Persib jaga kondusifitas, tidak buat kerusuhan, apalagi setelah pelaksanaan pertandingan kita berharap ada sportifitas dari pendukung baik itu kalah atau menang itu hasil pertandingan nanti. Kita imbau supaya tidak timbul efek kamtibmas tadi, baik pada saat pelaksanaan atau setelah pelaksanaan," kata Ibrahim di Mapolda Jabar, Sabtu (1/10/2022).


Ibrahim mengatakan, polisi telah melarang The Jakmania, pendukung Persija untuk datang langsung ke Bandung. Dia meminta Bobotoh tidak melakukan sweeping kendaraan dengan pelat nomor Jakarta. "Ini hal sangat tidak kita harapkan, sangat tidak sportif dan tidak bijaksana untuk sweeping plat B, tidak ada hubungan plat B dengan pertandingan tersebut," ungkapnya.

Agar hal-hal yang tidak diinginkan itu tidak terjadi, pihaknya akan mengantisipasi sebelum dan sesudah pertandingan. "Kita juga berusaha antisipasi kondisi tersebut dengan lakukan patroli dan kegiatan yang dilaksanakan pendukung tersebut," ucapnya.

"Sebelum pertandingan, selama pertandingan dan setelah pertandingan semua berjalan kondusif. Upaya hukum terkait ada kejadian otomatis ada efek pidana, kalau ada efek pidana pasti ada proses hukum," tambahnya.

(iqk/iqk)