Persib Vs Persija: Tantangan Berat Maung Bandung

Persib Vs Persija: Tantangan Berat Maung Bandung

Bima Bagaskara - detikJabar
Sabtu, 01 Okt 2022 18:00 WIB
Pelatih Persib Bandung Luis Milla.
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)
Bandung -

Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-11 Liga 1 2022. Laga ini bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022) pukul 16.00 WIB.

Melawan Persija menjadi ujian sesungguhnya bagi pelatih Persib, Luis Milla. Pelatih asal Spanyol ini memang sedang dipuji-puji oleh suporter karena mampu membuat permainan Persib membaik setelah terpuruk di awal musim ini.

Sejak ditunjuk melatih Persib pada Agustus kemarin, Luis Milla mencatatkan 100 persen kemenangan di tiga laga. Persib sukses menaklukkan lawan-lawannya seperti RANS Nusantara FC, Arema FC dan Barito Putera.


Namun di laga melawan Persija besok, Luis Milla harus bekerja lebih keras dengan menerapkan strategi yang benar-benar jitu. Selain sedang on fire karena tak terkalahkan di sembilan pertandingan terakhir, Persija juga memiliki materi pemain yang top

Hal itu pun diakui Luis Milla. Ia mengatakan, pemain-pemain Persija sangat berkualitas baik asing maupun lokal. "Para pemain asingnya begitu kuat dan begitu juga pemain lokalnya. Persija mempunyai pemain yang bagus di setiap posisinya, dari bek tengah, gelandang, striker dan juga dua gelandang menyerangnya," kata Luis Milla, Sabtu (1/10/2022).

Luis Milla juga kenal betul dengan beberapa pemain Persija seperti Hanif Sjahbandi, Syahrian Abimanyu dan Hansamu Yama. Luis Milla sempat melatih ketiga pemain itu di Timnas Indonesia pada 2017.

Dengan materi pemain yang dimiliki Persija saat ini, Luis Milla mengungkapkan jika dirinya sedang dihadapkan dengan tantangan yang berat. Namun ia memastikan Persib siap menghadapi laga besok dan meraih 3 poin.

"Mereka (Persija) tim yang bagus dan sudah melakukan pekerjaan dengan baik. Bagi saya, menjadi tantangan yang berat, tapi kami sudah menunjukan perbaikan dalam dua pekan terakhir," ujarnya.

(bba/iqk)