Messi Mau Pensiun Usai Piala Dunia 2022?

Soccer Update

Messi Mau Pensiun Usai Piala Dunia 2022?

Tim detikSport - detikJabar
Jumat, 30 Sep 2022 02:30 WIB
HARRISON, NEW JERSEY - SEPTEMBER 27:  Lionel Messi #10 of Argentina celebrates his goal in the second half against Jamaica at Red Bull Arena on September 27, 2022 in Harrison, New Jersey. Argentina defeated Jamaica 3-0. (Photo by Elsa/Getty Images)
Lionel Messi (Foto: Elsa/Getty Images)
Jakarta -

Di usianya yang tak lagi muda, Lionel Messi masih jadi arwah bagi tim yang dibelanya termasuk Argentina. Messi pun diharapkan tak buru-buru pensiun usai gelaran Piala Dunia 2022.

Di level Timnas Argentina, Messi menorehkan performa apik. Dilansir dari detikSport, La Pulga mengoleksi 10 gol dari enam pertandingan bersama tim Tango.

Messi juga menjadi aktor di balik kemenangan Argentina atas Jamaika dengan skor 2-0. Dalam laga persahabatan itu, Messi mencetak brace.


Dengan performa yang masih oke, Argentina jadi salah satu tim yang dijagokan di Piala Dunia 2022 di Qatar. Argentina berstatus tak terkalahkan jelang kedatangan mereka ke Qatar.

Kondisi Messi yang tetap oke di usia yang tak lagi muda justru menimbulkan kekhawatiran fans Argentina. Messi dikhawatirkan akan pensiun usai ajang bergengsi 5 tahunan ini.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, angkat bicara soal masa depan Messi. Dia mengimbau para penggemar untuk tidak khawatir dan menikmati apa yang ditunjukkan LM10 di lapangan.

Scaloni menyamakan Messi dengan petenis Roger Federer yang belum lama ini gantung raket. Menurutnya, orang-orang masih berharap Messi bermain dalam waktu lama.

"Dia seperti Federer. Dia pensiun dan apa yang terjadi ketika dia pensiun? Semua orang terkejut, semua orang berpikir, 'dia tidak akan berada di sini lagi, dia tidak akan bermain lagi'," kata Scaloni, dilansir dari Mirror.

"Berapa banyak dari kita yang ingin melihatnya? Federer bermain tenis? Karena itu luar biasa melihatnya bermain. Hal yang sama akan terjadi dengan [Messi] dan banyak lagi, karena sepakbola adalah olahraga yang lebih banyak bergerak. Jadi, mari kita nikmati dia. Semua orang menikmatinya terlepas dari negaranya, sungguh luar biasa melihatnya," Scaloni menambahkan.

"Saya punya kesempatan melatihnya, tetapi saya akan menjadi penggemar, saya akan membayar tiket untuk melihatnya dan saya akan membeli bajunya, terlepas dari negaranya. Satu-satunya yang tersisa adalah menikmatinya, karena saya tidak tahu apakah hal seperti ini akan terulang. Jadi, Anda harus menikmatinya dan tak ada yang lain," pungkasnya soal Lionel Messi.



Simak Video "Pose Tampan Messi dan Ronaldo Lagi Main Catur"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)