Ronaldinho Ragu-ragu Sebut Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Soccer Update

Ronaldinho Ragu-ragu Sebut Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Tim detikSport - detikJabar
Kamis, 22 Sep 2022 11:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - APRIL 29: Ronaldinho of Barcelona celebrates after scoring Barcelonas first goal during the Primera Liga match between Barcelona and Cadiz at the Camp Nou stadium on April 29, 2006 in Barcelona, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Lionel Messi saat bermain untuk Barcelona. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Ronaldinho mengungkap sulitnya menyebut sosok yang dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang massa di matanya. Bahkan saat disinggung nama Lionel Messi, pria asal Brasil itu pikir-pikir.

Ronaldinho sendiri jadi bagian dalam laga Circus Cup di Ghelamco Arena Ghent, Belgia, Rabu (21/9/2022) malam waktu setempat. Mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu berkostum KAA Gent dan Standard Liege dalam setiap babak.

Dikutip dari detikSport, dalam kegiatan itu Ronaldinho mendapat pertanyaan soal Messi. Kedua pemain ini diketahui pernah bersamaan membela Barcelona, namun Messi masih sangat muda pada saat itu.


Ronaldinho pun ragu-ragu menyebut Messi pemain terbaik sepanjang massa. Ia justru menyebut dua nama lain yang merupakan sosok legendaris.

"Sulit karena ada begitu banyak pemain. Saya tidak suka membandingkan, tapi Pele, Maradona, masing-masing adalah pemain terbaik pada masanya," kata Ronaldino terkait apakah Messi pemain terbaik sepanjang masa, yang dikutip dari As.

Ronaldinho juga bicara tentang Barcelona. Pria berusia 42 tahun itu menyebut Barca sedang dalam momen transisi.

"Barcelona sedang melalui momen transisi, ini adalah periode dengan banyak perubahan. Saya berharap semuanya berjalan baik bagi mereka, mereka memiliki pelatih yang baik dan pemain muda dengan bakat hebat. Barca memiliki semua yang mereka butuhkan untuk kembali ke puncak," jelas Ronaldinho.

Ronaldinho sangat aktif menjalani laga-laga amal selepas gantung sepatu. Dia juga pernah ke Indonesia untuk memperkuat RANS Nusantara dalam laga trofeo yang turut melibatkan Arema FC dan Persik Kediri.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Ronaldinho: Sulit Sebut Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa.

(orb/orb)