Suara Pujian dari Vietnam untuk Shin Tae-yong

Soccer Update

Suara Pujian dari Vietnam untuk Shin Tae-yong

Tim detikSport - detikJabar
Kamis, 29 Sep 2022 22:30 WIB
Shin Tae-yong
Shin Tae-yong (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia tampil gemilang saat menghadapi Curacao. Pelatih Shin Tae-yong yang menahkodai para pemain Timnas ini pun disorot oleh pengamat sepakbola dari Vietnam.

Dilansir dari detikSport, pengamat sepakbola bernama Quang Huy menilai skuad Garuda saat ini bakal sulit dikalahkan. Itu tak terlepas dari polesan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Coach Shin membantu persepakbolaan Indonesia menjadi lebih baik, lebih bertekad. Kini tim-tim Asia Tenggara bakal amat sulit untuk menang lawan Indonesia," kata Quang Huy seperti dilansir media Vietnam kenh14.vn.


Dia menilai ada yang berbeda dari skuad Garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong ini. Dia menyoroti soal kedisiplinan para pemain timnas Indonesia yang meningkat.

"Disiplin adalah hal mendasar yang membantu sepakbola Indonesia berkembang di bawah Shin Tae-yong," ucapnya.

"Indonesia selalu punya kecintaan besar terhadap sepakbola. Seperti Vietnam, mereka juga punya pemain-pemain berbakat. Tapi di masa lalu kedisiplinannya kurang bagus, yang mana juga dipengaruhi aspek-aspek sosial lainnya," kata dia menambahkan.

Perhatian Quang Huy ini bukan baru-baru saja. Dia juga mengamati performa Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Sejak saat itu, dia meyakini Indonesia bisa jadi pesaing berat bagi Vietnam.

Quang Huy menyebut, salah satu elemen yang membuat timnas Indonesia berbahaya saat dilatih Shin Tae-yong adalah kemampuan dalam memberikan kejutan di tengah pertandingan. Itu yang disebutnya perlu ditiru Vietnam.

"Menurutku, kita butuh faktor untuk mengejutkan lawan seperti Indonesia. (Walaupun) pemain pilar kita untuk generasi berikutnya masih lebih tangguh daripada Indonesia. Untuk inovasi segar dalam permainan, kita butuh elemen baru."



Simak Video "Akting Kocak Shin Tae-yong Bintangi Iklan Makanan Khas Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)