Bocoran Persiapan Persib Jelang Hadapi Persija

Bocoran Persiapan Persib Jelang Hadapi Persija

Bima Bagaskara - detikJabar
Kamis, 29 Sep 2022 13:14 WIB
Pesepak Bola Persib Bandung David Da Silva (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Rans Nusantara FC Arthur Bonai (kiri) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp.
Persib Bandung. (Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Bandung -

Persib Bandung sudah bersiap menghadapi laga El Clasico Indonesia melawan Persija Jakarta, akhir pekan nanti. Pelatih Luis Milla terus mempersiapkan tim agar bisa meraih 3 poin di laga tersebut.

Laga Persib melawan Persija akan tersaji di pekan ke-11 Liga 1 2022. Laga ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022).

Sebagai tuan rumah, Persib tentu tak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri. Berbagai persiapan dilakukan untuk menghadapi super bigmatch tersebut.


Kamis (29/9/2022), skuad Persib menggelar latihan di Stadion GBLA. Dipimpin langsung Luis Milla, latihan dihadiri seluruh skuad Maung Bandung, termasuk tiga pemain yang telah kembali setelah membela Timnas Indonesia.

"Kami terus melakukan persiapan dan pemain memiliki sikap yang bagus. Mereka juga begitu fokus sehingga membuat kami punya kesempatan yang sama mendapatkan hasil bagus seperti laga lainnya," kata Luis Milla usai latihan.

Persib sendiri telah melakukan persiapan menghadapi Persija sejak dua pekan lalu. Luis Milla menyatakan selama dua pekan itu, banyak perkembangan yang dilihat dari para pemain.

"Mereka banyak berlari. Kami juga mempunyai waktu selama dua pekan untuk melakukan persiapan dan agar bisa menampilkan performa yang sangat bagus dari tim ini," ujarnya.

Di laga melawan Persija nanti, Persib dipastikan bakal diperkuat oleh tiga pemain inti mereka, Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. Ketiganya sudah kembali setelah membela Timnas Indonesia menghadapi Curacao di FIFA Match Day.

Luis Milla antusias menyambut kembalinya tiga pemain itu. Menurut dia, ketiganya adalah pemain penting baik untuk Persib maupun Indonesia.

"Saya senang dengan kinerja pemain timnas dan saya juga ucapkan selamat kepada tim nasional. Tiga pemain kami merupakan pemain yang sangat penting untuk tim nasional," ucap Luis Milla.

Menurutnya ketiga pemain itu saat ini dalam kondisi baik. Namun untuk Kambuaya, Luis Milla mengungkapkan ada sedikit masalah pada kakinya. Ketiganya sangat diharapkan bisa tampil di laga melawan Persija.

"Mereka datang dengan kondisi yang cukup bagus hanya ada sedikit masalah pada Ricky di engkelnya. Tapi Marc dan Irianto datang dengan kondisi yang bagus, mereka dalam kondisi siap bertanding dan diharapkan besok ketiganya sudah bisa berlatih bersama lagi," tutup Luis Milla.

(bba/orb)