Daftar Pemain Indonesia di Piala Dunia Amputasi 2022

Bima Bagaskara - detikJabar
Kamis, 29 Sep 2022 13:07 WIB
Dewan Pembina PSAI Iswahyudi (kedua kiri) bersama Senior Brand Manager Rexona Priyo Ajie (ketiga kiri) dan Ketua PSAI Yudi Yahya (kedua kanan), melepas Timnas Garuda INAF yang akan mengkuti Piala Dunia Sepak Bola Amputasi di Wisma Duta Wiyata, Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (24/9/2022).
Timnas Amputasi Indonesia. (Foto: Dok. Rexona)
Bandung -

Timnas Amputasi Indonesia siap berlaga di Piala Dunia Amputasi 2022 di Turki pada 1-9 Oktober 2022. Mereka bakal mengerahkan kemampuan terbaik.

Pelatih Timnas Amputasi Indonesia Bayu Guntoro mengatakan, 14 pemain yang dibawa ke Turki saat ini dalam kondisi siap 100% untuk berlaga di Piala Dunia 2022.

"Kondisi pemain bagus, semuanya gak ada yang cedera, mental bagus semua, (pemain) bersemangat karena kan Piala Dunia," kata Bayu kepada detikJabar, Kamis (29/9/2022).


Di Piala Dunia Amputasi nanti, Indonesia tergabung ke dalam Grup C bersama Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat. Indonesia akan memainkan pertandingan pertamanya pada 1 Oktober melawan Argentina.

Bayu menjelaskan, sebelum berangkat ke Turki pada 27 September kemarin, Indonesia telah melakukan persiapan dengan matang baik itu strategi maupun melatih kemampuan tendangan bebas.

Di ajang Piala Dunia Amputasi 2022, Indonesia memiliki target tinggi. Pemerintah menginginkan Aditya cs bisa masuk ke 10 besar. Namun Bayu menegaskan para pemain ingin mendapat hasil lebih dari itu.

"Persiapan terakhir lebih ke fokus pemahaman taktik strategi yang dipakai nanti bukan soal permainan set piece bola mati tendangan bebas," ujarnya.

"Target dari pemerintah 10 besar, tapi kalau dari para pemain sendiri ingin lebih baik lagi," ungkapnya.

Berikut daftar pemain Timnas Amputasi Indonesia di ajang Piala Dunia Amputasi 2022:

Pelatih : Bayu Guntoro
Pemain : Fredo D. S, Junaidi Abdillah, Nur Hasim, Ahmad Anuar, Budianto, Piat Supriatna, Aditya, Roby Ansalni, Ajis Pirmansyah, Muhammad S. B, Sahata Sianturi, Muhammad Lukiyono, Warnadi, Agung Rizki Satria

(bba/orb)