Cristiano Ronaldo yang Sudah Lupa Cara Mencetak Gol

Soccer Update

Cristiano Ronaldo yang Sudah Lupa Cara Mencetak Gol

Tim detikSport - detikJabar
Kamis, 29 Sep 2022 01:00 WIB
Portugals forward Cristiano Ronaldo gestures during the UEFA Nations League, league A, group 2 football match between Portugal and Spain, at the Municipal Stadium in Braga on September 27, 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP via Getty Images)
Cristiano Ronaldo. (Foto: Patricia De Melo Moreira/AFP/Getty Images)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo seolah lupa caranya mencetak gol. Ia benar-benar dalam periode sulit karena begitu sulit menjebol gawang lawan.

Paceklik gol Cristiano Ronaldo dialami musim ini bersama Manchester United. Bahkan, ia juga mandek mencetak gol bersama Timnas Portugal.

Teranyar, Ronaldo bahkan tak bisa mencetak gol kala Timnas Portugal melawan Spanyol di UEFA Nations League pada Rabu (28/9) dini hari WIB. Portugal kalah 0-1 lewat golnya Morata dan gagal lolos ke semifinal.


Dikutip dari detikSport yang melansir dari berbagai sumber, Cristiano Ronaldo terus jadi sorotan. CR7 rasa-rasanya memang lagi sulit bikin gol, baik di Timnas Portugal atau di timnya, Manchester United.

Di level klub, Cristiano Ronaldo baru menyumbang satu gol dari dua laga di Liga Europa bersama Manchester United. Golnya ke gawang Sheriff dicetak melalui titik putih.

Ronaldo pun belum mencatatkan namanya sebagai pencetak gol dari enam laga di Liga Inggris musim ini. Dari enam laga yang sudah dilalui, Ronaldo nihil gol!

Catatan terakhir Ronaldo mencetak gol bukan dari penalti adalah pada laga kontra Chelsea di akhir musim lalu pada 29 April. Sedangkan di Timnas Portugal, Ronaldo terakhir bikin gol dari non-penalti adalah saat Portugal mengalahkan Swiss 4-0 pada 6 Juni. Ronaldo saat itu mencetak dua gol.

Tapi, dalam laga-laga selanjutnya, Ronaldo seolah lupa caranya mencetak gol. Ronaldo gagal bikin gol di empat laga bersama Portugal. Meski ia punya sejumlah peluang, semuanya tak bisa menjadi gol.

Melihat situasi itu, beberapa fans sepak bola bikin pemaparan unik soal Ronaldo yang terakhir kali bikin gol non-penalti. Itu dilakukan Ronaldo ketika Erik ten Hag masih jadi pelatih AJax, Casemiro masih main di Real Madrid, Haaland masih di Dortmund, dan Lewandowski masih berseragam Munich.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Terakhir Ronaldo Bikin Gol Non-penalti: Haaland Masih di Dortmund

(orb/orb)